Fahri Hamzah Berencana Pindah ke Demokrat, Ruhut Gak Sudi!

Akankah diterima?

Hingga saat ini pergantian Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih belum bisa diproses. Hal ini dikarenakan adanya kesalahan teknis pada pengiriman surat oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seharusnya surat pergantian Fahri sebagai pimpinan DPR dan anggota DPR dipisah menjadi dua surat yang berbeda.

Fahri Hamzah Berencana Pindah ke Demokrat, Ruhut Gak Sudi!Sumber gambar: teropongsenayan.com

Dilansir Kompas.com, (21/4), Fahri secara resmi telah dipecat dari seluruh keanggotan dan jabatan kepartaiannya karena dianggap sering mengeluarkan kritikan yang kontroversial. Legislator PKS Ledia Hanifa selaku pengganti kursi Wakil Ketua DPR mengatakan dirinya selalu menjalin komunikasi dengan Fahri. Meskipun dijerat masalah pemecatan, hal tersebut tak mempengaruhi komunikasi antara Ledia dengan Fahri.

Baca Juga: Masa Penahanan Tinggal 9 Hari, Akankah Jessica Menghirup Udara Bebas?

Ledia juga telah bertemu Fahri sebanyak dua kali. Ledia meyakini bahwa Fahri tidak akan meninggalkan PKS dan berpindah ke partai lain. Fahri sendiri telah menjadi Legislator PKS sejak 2004. Bahkan dia juga mengklaim sebagai deklarator partai tersebut.

Namun disisi lain, beredar isu bahwa Fahri akan pindah ke Partai Demokrat.

Fahri Hamzah Berencana Pindah ke Demokrat, Ruhut Gak Sudi!Sumber Gambar: merdeka.com

Fahri beberapa kali diisukan akan bergabung dengan sejumlah partai lain jika dirinya dipecat dari PKS. Salah satu partai yang menjadi tujuannya adalah Partai Demokrat.

Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengeluarkan komentarnya terkait status Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang saat ini diisukan akan pindah ke partainya. Dia mengatakan bahwa dirinya akan keluar dari Demokrat jika Fahri masuk ke partainya tersebut.

Penolakan Ruhut ini tentu punya alasan. Salah satunya dikarenakan Fahri bahwa dulunya dia merupakan salah satu orang yang paling keras mengkritik pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Fahri Hamzah Berencana Pindah ke Demokrat, Ruhut Gak Sudi!Sumber Gambar: monitortoday.com

Saat itu Ruhut sebetulnya sudah cukup geram. Namun SBY memintanya untuk bersabar dalam menghadapi kritik yang datang, termasuk dari Fahri. Ruhut berujar dirinya siap pasang badan menghadapi Fahri kala itu. Tidak seperti yang lainnya yang memilih untuk menjadi safety player. Ruhut mengamini bahwa hubungannya dengan Fahri tidak harmonis.

Saat dikonfirmasi, Fahri Hamzah beberapa kali masih enggan membahas soal rencana kepindahannya ke partai lain. Fahri dipecat berdasarkan keputusan yang diambil dalam rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada 6 April lalu.

Fahri Hamzah Berencana Pindah ke Demokrat, Ruhut Gak Sudi!Sumber Gambar: hargatop.com

Fahri mengaku sangat kecewa kepada jajaran pimpinan PKS yang diduga bertindak tidak adil dalam pemecatannya dari keanggotaan partai. Bahkan dia menduga ada banyak keganjilan yang ditemukan, khususnya terkait dengan saling tabrak prosedur organisasi yang dianggap didasarkan pada motif pribadi dan bukan organisasi.

Sementara itu, Direktur Indonesia Public Policy Institute (IPPI), Agung Suprio menilai Fahri harus bisa menundukan hati SBY apabila dia serius untuk pindah ke Demokrat usai didepak dari keanggotaan PKS.

Baca Juga: WOW, Sundar Pichai Kaya Mendadak Setelah Dapat Bonus Rp 1,32 Triliun.

Topik:

Berita Terkini Lainnya