Obama Diminta Jadi Presiden Prancis

Mumpung dia lagi menganggur.

Prestasi mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sebagai pemimpin nampaknya memang tak diragukan lagi. Bahkan, warga Prancis membuat sebuah petisi yang menginginkan Obamma menjadi Presiden Prancis 2017.

Obama Diminta Jadi Presiden PrancisAurelien Meunier/Getty Images via Time.com

Dikutip TIME, (25/2), Obama2017.fr adalah situs yang meluncurkan petisi ini. Warga Prancis didesak untuk membuat terobosan baru, yakni memilih orang asing sebagai presiden di negaranya.

Berawal dari petisi di website, kemudian menjalar menjadi poster “Obama17”. Poster ini bisa ditemukan dengan mudah karena ramai bertebaran di kota yang terkenal dengan Menara Eifel ini. Bahkan situs yang membuat petisi ini mengklaim Obama punya kemampuan untuk menjadi Presiden Prancis.

Pemilu Presiden Prancis akan berlangsung pada bulan 23 April 2017 mendatang.

Obama Diminta Jadi Presiden Prancisnpr.org

Rencananya, Pemilu Presiden Prancis akan digelar pada tanggal 23 April 2017 mendatang. Apabila Pemilu tidak menghasilkan suara mayoritas untuk salah satu kandidat residen, maka Pemilu akan dilanjutkan dengan putaran kedua pada 7 Mei 2017.

Obama adalah Presiden terkenal yang menghabiskan dua periode sebagai Presiden AS. Selama menjabat sebagai kepala negara, dia juga sukses menyabet Hadiah Nobel Perdamaian.

Situs tersebut menyatakan Barack Obama memiliki resume terbaik di dunia untuk menjadi kepala negara. Karena itulah, situs ini akan mengumpulkan satu juta suara untuk mendukung Obama sebagai Presiden Prancis.

Baca Juga: Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat Pensiun. 

Banyak warga yang menyambut antusias petisi ini.

Obama Diminta Jadi Presiden Prancismic.com

Hadirnya petisi ini juga disambut antusias oleh warga Prancis. Dalam situs tersebut juga mengatakan akan berjuang untuk memilih Presiden asing di negara mereka yang indah.

Selain itu, tidak ada salahnya memberikan kesempatan kepada Obama untuk kembali menjabat sebagai kepala negara karena saat ini dia sedang menganggur.

Baca Juga: Barack dan Michelle Obama Ajarkan 7 Hal Berharga Tentang Cinta Sejati. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya