Kritik Pencemaran, Mahasiswa Ini Bikin Es Krim Limbah

Simbol sindiran kepada oknum yang masih membuang polusi sembarangan.

Melihat gambar es krim berjenis popsicle atau loli mungkin bisa membuat kita menjulurkan lidah. Apalagi jika dimakan saat musim panas. Namun, apa yang diciptakan olehHung I-chen, Guo Yi-hui dan Cheng Yu-ti ini akan membuat kamu tertipu.

Kritik Pencemaran, Mahasiswa Ini Bikin Es Krim Limbahonegreenplanet.org

India Times, (9/6), memberitakan tiga mahasiswa asal National Taiwan University of Arts tersebut menciptakan lebih dari seratus es loli yang terbuat dari 100 jenis limbah. Pastinya tidak ada yang mau memakannya. Proyek es krim menggunakan bahan yang tercemar adalah bentuk sindiran tentang masalah pencemaran yang ada saat ini.

Es krim ini terbuat dari bungkus permen dan pecahan benda-benda yang sering dibuang manusia.

Kritik Pencemaran, Mahasiswa Ini Bikin Es Krim Limbahonegreenplanet.org

Dalam proyek es krim limbah ini, ketiga siswa tersebut memamerkan beberapa potongan es krim yang berwarna pastel cerah, coklat, kuning, dan abu-abu. Semuanya merupakan es krim yang dibuat dari air kotor, logam berat, plastik bekas, arsenik, merkuri, dan timbal untuk memperkaya rasanya. Es krim tersebut kemudian difoto oleh salah satu fotografer lokal bernama Hung I-chen. 

Baca Juga: Peneliti India Berhasil Ubah Karbon Polusi Udara Jadi Tinta. Hasilnya Mengagumkan!

Semua bahan tersebut berasal dari danau dan sungai di Taiwan yang tercemar limbah.

Kritik Pencemaran, Mahasiswa Ini Bikin Es Krim Limbahtrendland.com

Air yang digunakan untuk membuat es loli tersebut dikumpulkan dari danau dan sungai Taiwan. Kemudian, air tersebut dibekukan dan diawetkan dalam resin poliester. Hal ini menunjukan bahwa sejumlah pabrik-pabrik yang ada di negara tersebut masih ada yang membuang limbah sembarangan.

Dalam 100 es krim yang diciptakan oleh siswa-siswa ini menunjukan contoh nyata tentang bagaimana kita memperlakukan dunia tempat kita tinggal. Oleh karena itu menghargai bumi tercinta ini sebuah kewajiban mutlak.

Kritik Pencemaran, Mahasiswa Ini Bikin Es Krim Limbahtrendland.com

Karya ini juga mengingatkan kita semua tentang aktivitas manusia yang bisa berpengaruh negatif terhadap lingkungan. Manusia harus membersihkan segala jenis kekacauan yang telah dibuatnya.

Berikut video es krim yang tercemar polusi tersebut:

Baca Juga: Polusi Udara Memburuk, Wanita Ini Tuntut Pemerintah Prancis. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya