Dosen ITB yang Ditemukan Tewas Ternyata Bunuh Diri

Suryo diduga berupaya melakukan bakar diri.

Penyelidikan dari kasus kematian dosen dosen ITB Suryo Utomo (30) akhirnya membuahkan hasil. Polres Cianjur menduga bahwa Suryo bunuh diri. Namun motif dari bunuh diri tersebut masih didalami. Diberitakan Kompas.com, (16/5), Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman telah memastikan bahwa Suryo melakukan bunuh diri. Hal itu juga didasarkan pada hasil otopsi yang dilakukan pihak forensik. Selanjutnya, jenazah Suryo akan diserahkan kepada pihak keluarga.  

Dosen ITB yang Ditemukan Tewas Ternyata Bunuh DiriIstimewa via viva.co.id

Arif juga mengatakan bahwa memang ada beberapa luka yang terdapat pada tubuh Suryo. Selain di kepala, luka juga ditemukan di empat bagian. Selain itu, pihaknya juga menemukan ada luka sayatan di bagian tangan kiri bagian atas.

Sebelumnya, jenazah Suryo ditemukan di sebuah waduk di desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang setelah sekitar empat hari dinyatakan hilang. Posisi jenazah tersebut berada sekitar dua kilometer dari temuan mobil Toyota Vios miliknya.

Suryo diduga berupaya melakukan bakar diri.

Dosen ITB yang Ditemukan Tewas Ternyata Bunuh Diriindowarta.com

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus membeberkan temuan lainnya yakni Suryo diduga hendak melakukan bakar diri. Namun, Suryo akhirnya memilih untuk melompat ke jurang setinggi 20 meter.

Baca Juga: ITB dan BlackBerry Buka Jalan untuk Calon Pengusaha, Ini Informasinya. 

Dugaan tersebut berdasarkan adanya luka bakar di bagian kaki Suryo dan bau bensin yang tercium di tubuh korban. Selain itu, temuan luka sayatan di lengan Suryo (yang biasanya dilakukan orang-orang yang hendak bunuh diri) juga menjadi poin lainnya bahwa Suryo hendak mengakhiri nyawanya seorang diri.  Polisi juga menemukan bahwa Suryo sebelumnya sempat membeli cutter.

Sejumlah saksi mengatakan Suryo seperti orang tertekan.

Dosen ITB yang Ditemukan Tewas Ternyata Bunuh Diriokezone.com

Wakapolres Cianjur Kompol Santiadji Kartasasmita mengatakan pihaknya tidak menemukan adanya kemungkinan pihak lain melakukan kekerasan fisik kepada Suryo. Jadi bisa dipastikan bahwa Suryo benar-benar tewas karena bunuh diri. Bahkan, menurut keterangan dari beberapa saksi di TKP, mereka melihat korban seperti orang yang tertekan dan depresi.  Dia sempat terlihat mondar-mandir di rest area Citarum.

Baca Juga: Ditemukan Tewas, Ini 7 Fakta Hilangnya Dosen ITB. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya