Lama Tak Terdengar, Kini Sutan Bhatoegana Jadi Kurus Karena Kanker Hati

Sutan divonis 12 tahun karena kasus korupsi

Baru-baru ini, beredar foto kondisi mengejutkan tentang kondisi terakhir politikus Sutan Bhatoegana. Sutan tampak lebih kurus dari beberapa tahun lalu. Diketahui, Sutan Bhatoegana terpapar kanker hati. Foto ini mendadak viral di dunia maya. Foto tersebut diunggah oleh Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah Mannaroi ke akun jejaring sosial Facebook miliknya.

Lama Tak Terdengar, Kini Sutan Bhatoegana Jadi Kurus Karena Kanker Hatifacebook.com/dedy.alamsyahmannaroi

Dikutip Liputan6.com, (14/11), foto tersebut memperlihatkan terpidana kasus korupsi APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tampak sedang duduk di tempat tidur rumah sakit. Dia berfoto dengan anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, yang berada di sebelah kanannya. Tampak, kondisi tubuh Sutan sangat memilukan. Badannya terlihat sangat kurus. Sutan juga mengenakan baju pasien dengan selang yang menancap di lehernya.

Dalam foto tersebut, Sutan dan Max tampak bergandengan tangan seraya menghadap ke arah kamera. Dedi pun turut membubuhkan tulisan yang cukup mengharukan di unggahannya tersebut:

Sepi rasanya pentas politik tanpa ocehan lepasnya.

Kesehatan itu mahal, Bang Sutan Batoegana sudah memberikan pelajaran untuk kita semua.

Siapapun abang, apapun masalah yang abang perbuat.

Tuhan anjurkan untuk saling mendoaka sesama ciptaannya.

Semoga cepat sembuh bang....

Lama Tak Terdengar, Kini Sutan Bhatoegana Jadi Kurus Karena Kanker HatiIstimewa via tribunnews.com

Sebelumnya Sutan dirawat di Rumah Sakit Hermina Arcamanik karena sakitnya tersebut. Lalu dia dirujuk ke RS Medistra setelah kondisinya semakin memburuk. Adapun alasan dibawa ke RS Medistra karena merupakan rekomendasi dokter.

Baca Juga: Karya Seniman Indonesia Ini Menjuarai Lomba Lukisan Se-Asia Tenggara.

Selain rekomendasi dokter, di rumah sakit tersebut memang ada dokter yang dipercaya Sutan untuk merawat dan mengobati penyakitnya sampai sembuh. Hingga saat ini pun Sutan masih menjalani perawatan.

Sutan Bhatoegana dihukum 12 tahun penjara karena kasus suap SKK Migas.

Lama Tak Terdengar, Kini Sutan Bhatoegana Jadi Kurus Karena Kanker HatiDany Permana/Kompas.com

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Sutan Bhatoegana mendapatkan hukuman 12 tahun penjara karena terlibat kasus suap di SKK Migas. Awalnya mantan Ketua Komisi VII DPR itu hanya dihukum 10 tahun penjara, namun oleh MA diperberat menjadi 12 tahun penjara.

Lama Tak Terdengar, Kini Sutan Bhatoegana Jadi Kurus Karena Kanker HatiHendra Setyawan/Kompas.com

Sutan Bhatoegana adalah sosok yang terkenal sebagai politikus Demokrat dan mantan anggota DPR RI. Semenjak dalam penjara, kesehatan Sutan Bhatoegana terus menurun dan kondisi terbaru saat ini sangatlah memprihatinkan.

Baca Juga: Pernyataan Aa Gym di ILC yang Bikin Hatimu Bergetar.

Topik:

Berita Terkini Lainnya