Dilaporkan ke Polisi, Anies Mengaku Lelah Difitnah

Publik lebih menantikan kampanye positif

Diduga menyebarkan fitnah dan manipulasi data, sejumlah relawan dari tim hukum Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat melaporkan calon Gubernur DKI, Anies Baswedan. Pelaporan ini merupakan buntut pernyataan Anies tentang rencana penggusuran yang disebut akan dilakukan Ahok-Djarot. Anies pun dianggap melanggar Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Pasal 311 tentang Fitnah.

Anies dianggap salah menafsirkan.

Dilaporkan ke Polisi, Anies Mengaku Lelah DifitnahOky Lukmansyah/ANTARA FOTO

Dikutip Kompas.com, (6/4), anggota Tim Hukum Ahok Djarot, Pantas Nainggolan mengatakan bahwa Anies salah dalam mengartikan daftar 325 wilayah yang berpotensi digusur tahun 2016. Anies menyebut akan ada beberapa kampung yang akan digusur. Yang sebenarnya terjadi adalah penggusuran hanya akan dilakukan terhadap bangunan di atas kali, spanduk liar, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), serta pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga: Sehari Jelang Pilkada, Adik Anies Diperiksa dalam Dugaan Kasus Korupsi. 

Anies Baswedan mengaku sudah lelah difitnah.

Dilaporkan ke Polisi, Anies Mengaku Lelah DifitnahOky Lukmansyah/ANTARA FOTO

Menanggapi pelaporan itu, Anies meminta kepada penegak hukum untuk tidak memihak pada siapapun dalam menangani kasus yang dituduhkan kepadanya.

Selain itu, Anies juga mengaku ‎sudah bosan dengan fitnah-fitnah yang terus menekannya jelang Pilkada DKI 2017. Dia meminta kepada mereka semua untuk menghentikan kegiatannya tersebut dan lebih mengedepankan kampanye positif.

Polisi dianggap terlalu responsif.

Dilaporkan ke Polisi, Anies Mengaku Lelah DifitnahIDN Times

Anies merasa bahwa polisi lebih responsif saat ada pelaporan yang mencatut nama dirinya ataupun nama pasangannya Sandiaga Uno. Sebaliknya, laporan mereka terhadap kubu Ahok-Djarot, tetapi Anies banyak yang terbengkalai.

Baca Juga: Meski Menolak Reklamasi, Anies-Sandi Belum Tahu Solusi untuk Teluk Jakarta. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya