Dianggap Jujur, Sekuriti Bandara Penemu Uang Diganjar Rp 24 juta

Kejujuran yang berbuah manis.

Kejujuran pasti berbuah manis. Kendati diketahui atau tidak diketahui oleh orang lain, kejujuran akan memberikan kebaikan bagi diri siapapun yang melakukannya. Seperti itulah yang tergambar pada Aldi Hermawan.

Dianggap Jujur, Sekuriti Bandara Penemu Uang Diganjar Rp 24 jutaIstimewa via Tempo.co

Dikutip Tempo.co, (26/4), Aldi adalah petugas keamanan dari PT Angkasa Pura Solusi, sebuah perusahaan pengelola keamanan dan perparkiran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Atas tindakannya yang jujur melaporkan penemuan uang sebesar 24 juta Rupiah, perusahaan memberikan penghargaan kepada dengan diberi PIN, piagam penghargaan, dan bonus dari perusahaan.

Aldi mengatakan dia bangga dengan penghargaan tersebut. Namun, kebanggaan tertinggi yang didapatkannya adalah karena dia bisa berbuat jujur kepada sesama. Tidak hanya mengharumkan namanya, kejujuran tersebut juga membuat keluarganya turut bangga.

Aldi menemukan dompet di area parkir Terminal 3.

Dianggap Jujur, Sekuriti Bandara Penemu Uang Diganjar Rp 24 jutapanduanwisata.id

Dompet berisikan uang sebesar Rp 24 juta tersebut ditemukan oleh pria berusia 20 tahun tersebut di area parkir Terminal 3. Dompet tersebut diduga tertinggal di dalam troli yang baru saja digunakan penumpang pesawat.

Bukan hanya uang yang berharga dalam dompet tersebut, namun sejumlah dokumen seperti kartu ATM, KTP, SIM dan kacamata lengkap ada di dalamnya. Beruntung, dompet tersebut ditemukan oleh Aldi yang kemudian melaporkannya ke atasannya.

Vice President Of Operational PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani mengatakan bahwa Aldi merupakan karyawan yang baru satu tahun bergabung dalam tim sekuriti anak perusahaan PT Angkasa Pura II ini.

Pemilik dompet tersebut adalah seorang warga bernama Budi Satria yang tinggal di Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat. Aldi mengaku dompet tersebut ditemukannya pada tanggal 14 April 2017 pukul 20.00 WIB.  Dalam dompet tersebut ditemukan uang dengan total Rp. 24.121.000. Uang tersebut terbagi dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 5 ribu.

Baca Juga: Wanita Singapore Ini Tinggal di Bandara selama 8 Tahun Sambil Menyewakan Apartemennya. 

Aldi layak dapat penghargaan.

Dianggap Jujur, Sekuriti Bandara Penemu Uang Diganjar Rp 24 jutaYudhi Mahatma/Metrotvnews.com

Atas kejujuran Aldi tersebut, Toyib pun memberikan reward kepada Aldi dalam bentuk pemberian piagam dan uang tunai. Toyib pun tak lupa selalu menekankan kejujuran kepada semua petugas keamanan, petugas cleaning service, dan kasir parkir. Jangan sampai ada yang mencoba untuk berperilaku curang.

Tetapi, perilaku jujur Aldi ini bukan pertama kalinya.  Sebelumnya beberapa petugas keamanan dan cleaning service Bandara Soekarno-Hatta melaporkan penemuan uang sebesar Rp 89 juta dalam bentuk  uang tunai asing yang tertinggal di dalam toilet. Selain uang, banyak juga temuan-temuan berupa ponsel yang tertinggal di bandara tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Italia, Negara-negara Ini Juga Memerintahkan Pencopotan Jilbab di Bandara. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya