Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di Bandung

Pelaku sudah ditangkap!

Kawasan taman Pandawa, Kota Bandung, Jawa Barat dikejutkan dengan ledakan bom yang diduga berasal dari sebuah tas mencurigakan yang diletakan oleh orang misterius.

Dikutip Viva.co.id, (27/2), aparat kepolisian pun segera bergerak cepat untuk mengamankan lokasi dan memburu pelaku. Berikut adalah detik-detik mengenai bom yang meledak di kawasan kota Bandung tersebut.

1. Bom tersebut diduga berasal dari tas mencurigakan yang diletakkan oleh seorang pria di kawasan taman Pandawa yang letaknya berdekatan dengan kawasan pendidikan SD Negeri Kresna Bandung.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungSuparman/Viva.co.id

2. Tas yang diduga berisikan bom panci tersebut dikemas dalam tas hitam berukuran sedang yang biasa digunakan untuk berolahraga.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungTeuku Muh Guci S./Tribunnews.com

3. Supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan, para petugas bergegas menghalau para pengendara bermotor dan pelajar yang berada di sekitar kawasan tersebut.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungOkezone.com

4. Perburuan aparat keamanan pun membuahkan hasil. Baku tembak pun diduga tak terhindarkan lagi. Baku tembak ini terjadi antara anggota Densus 88 Anti Teror dengan terduga teroris. Pelaku dikepung di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungOkezone.com

Baca Juga: 9 Pesawat "Maut" Pembawa Bom di Masa Perang Dunia. Ngeri Lihatnya!

5. Untungnya, ledakan bom yang terjadi ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, polisi terus bersiaga karena terduga pelaku yang melarikan diri di kantor Kelurahan Arjuna tersebut diduga memiliki senjata yang bisa mengancam masyarakat.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungIstimewa via Okezone.com

6. Kendati ledakan tersebut berskala kecil, namun ledakan ini terdengar hingga radius 100 meter. Ledakan ini diduga terdengar dua kali. Pelaku pun diduga juga sempat akan menyerang dengan melemparkan bom.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungPutra Prima Perdana/Tribunnews.com

7. Ternyata ini juga bukan pertama kalinya teror terjadi. Pasalnya, Cicendo juga pernah mendapatkan teror serupa pada bulan Maret 1981 atau 36 tahun silam. Sebuah Kantor Kosekta 65 di Kawasan Cicendo diserbu oleh 14 orang. Para pelaku juga sempat mengambil senjata api polisi. Peristiwa ini mengakibatkan empat anggota polisi meregang nyawa.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungIstimewa via Posktanews.com

8. Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan bahwa pelaku pengeboman tersebut kini sudah ditangkap dan dilumpuhkan.

Detik-detik yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Bom Panci di BandungDony Indra Ramadhan/Tribunnews.com

Baca Juga: Tsar Bomba: Bom Terbesar dan Terkuat yang Pernah Dibuat Sepanjang Sejarah.

Topik:

Berita Terkini Lainnya