Curahan Hati Keluarga Mirna Menjelang Vonis Jessica Besok Kamis

Sebaiknya jangan ada lagi kebohongan-kebohongan yang disebar

Keluarga Wayan Mirna Salihin sempat menggelar konferensi pers terkait kasus pembunuhan yang menyebabkan hilangnya nyawa Mirna. Selain mencurahkan rasa duka, dalam jumpa persnya di Panin Center Building, Jakarta Pusat tersebut keluarga Wayan Mirna Salihin juga menjawab beberapa hal terkait duplik yang dibacakan Jessica Kumala Wongso dalam persidangan beberapa waktu lalu.

Curahan Hati Keluarga Mirna Menjelang Vonis Jessica Besok KamisAndri Donnal Putera/Kompas.com

Dilansir Kompas.com, (25/10), Ayah Mirna, Darmawan Salihin menyampaikan bahwa tidak ada uang 140 juta rupiah yang diberikan Arief Soemarko, suami Mirna, kepada barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra.

Selain itu, saudara kembar Wayan Mirna Salihin, Sandy Salihin, mengaku sakit hati terhadap duplik yang dibacakan terdakwa kasus kematian Mirna, Jessica Kumala Wongso, pada sidang yang digelar 20 Oktober 2016.

Curahan Hati Keluarga Mirna Menjelang Vonis Jessica Besok KamisWahyu Putro A/ANTARA FOTO

Pernyataan yang membuat Sandy dan keluarga sakit hati, adalah saat Jessica menyebut tante Sandy, Roosniati, menyampaikan ada uang yang dihamburkan untuk persidangan kasus kematian Mirna. Pernyataan itu, menurutnya terkesan diplintir. Padahal Roosniati bermaksud mengungkapkan keprihatinan atas sidang tersebut.

Sandy meminta agar dalam vonis yang akan dibacakan pada Kamis 27 Oktober 2016 nanti, majelis hakim, jaksa penuntut umum, serta kuasa hukum Jessica, menggunakan hati nurani agar kasus kematian Mirna selesai dengan putusan yang adil.

Kasus yang menjadi konsumsi publik sehingga semakin meningkatkan beban keluarga.

Curahan Hati Keluarga Mirna Menjelang Vonis Jessica Besok KamisWahyu Putro A/ANTARA FOTO

Sandy mengatakan, berdasarkan CCTV yang diambil dari tempat kejadian di Kafe Olivier, keluarga dapat merasakan kebahagiaan Mirna saat berjumpa dengan Jessica, hingga akhirnya dia pun meminum es Kopi Vietnam yang dipesan Jessica sebelumnya.

Tetapi kegembiraan Mirna tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, dia tiba-tiba ambruk ke lantai karena dalam minuman yang diberikan Jessica tersebut diduga kuat terdapat racun Sianida.

Setelah kematian Mirna, pemberitaan kasus itu pun mencuat ke publik dan menjadi isu nasional, sehingga duka dari pihak keluarga pun terganggu. Pasalnya, masyarakat dan keluarga ingin tahu siapa pembunuh Mirna sebenarnya. Selain itu juga ada komentar dari berbagai pihak yang sangat mengusik perasaan duka mereka.

Ayah Mirna meminta Amir tidak menyampaikan informasi yang tak berdasar jelang vonis.

Curahan Hati Keluarga Mirna Menjelang Vonis Jessica Besok KamisGarry Andrew Lotulung/Kompas.com

Ayah Wayan Mirna Salihin, Dermawan Salihin, meminta Amir Papalia (orang yang mengaku melihat Arief memmberi uang pada barista) untuk tidak terus menyampaikan informasi tak berdasar jelang vonis terdakwa, Jessica Kumala Wongso. Dermawan meragukan pernyataan Amir Papalia yang menyebutkan dan melihat Arief berada di sebuah apartemen bersama saudaranya pada waktu yang disebutkan Amir.

Dermawan juga mempertanyakan pernyataan Amir yang sempat menyebut ada plastik berwarna hitam berisi uang 140 juta rupiah yang diberikan oleh Arief kepada Rangga. Bagaimana Amir bisa tahu jumlah uang tersebut. Belakangan, Amir menyebut bahwa plastik tersebut berisi sianida.

Dermawan mengatakan tidak ingin menuntut Amir atas pernyataannya. Dia hanya ingin agar sidang kasus kematian anaknya bisa berlanjut secara adil dan hasilnya dia serahkan pada putusan hakim. Kecuali jika Amir tetap ngotot menyampaikan informasinya maka Dermawan tidak akan tinggal diam.

Baca Juga: 9 Pemain yang Pernah Raih Status Golden Boy dan Kini Jadi Pemain Top.

Topik:

Berita Terkini Lainnya