Ciptakan Produk Virtual Reality, Apple Beli Faceshift

Perusahaan di belakang produksi Star Wars.

Apple kembali melebarkan sayapnya dengan membeli sebuah perusahaan teknologi digital yang terbesar di dunia. Perusahaan digital tersebut diperkirakan adalah sebuah perusahaan yang berada di belakang produksi film Star Wars yang terbaru, yaitu Faceshift.

Ciptakan Produk Virtual Reality, Apple Beli FaceshiftSumber Gambar: sensiblearesason.com

Dilansir BBC.co.uk, (28/11), Faceshift adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan dirinya pada perangkat lunak. Mereka bisa membuat kartun 3D yang nyata dengan meniru ekspresi atau wajah dari seorang aktor. Kantor mereka saat ini berada di Zurich.

Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai jumlah budget yang dikeluarkan oleh Apple untuk membeli perusahaan tersebut. Ditambah lagi, belum ada juga konfirmasi mengenai rencana masa depan Apple usai membeli perusahaan ini.

Ciptakan Produk Virtual Reality, Apple Beli FaceshiftSumber Gambar: geek.com

Teknologi Faceshift memang banyak digunakan dalam berbagai industri film ataupun mainan komputer. Bahkan mereka juga digunakan untuk film Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Film tersebut rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini.

Namun, ada sebuah isu yang menyatakan kalau Apple juga akan meluncurkan sebuah produk VR atau Virtual Reality. Jadi itulah alasan mereka kemudian membeli Faceshift.

Ciptakan Produk Virtual Reality, Apple Beli FaceshiftSumber Gambar: cinemablend.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya