Canggung, Ini Momen Ketika PNS yang Dicopot dari Jabatannya Bermaaf-Maafan dengan Ahok

Antrian PNS sampai pendopo Balai Kota

Seakan tiada habisnya, barisan panjang pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta berbondong-bondong melakukan Halal Bihalal dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Dilansir CNN Indonesia, (11/7), di tengah antrean PNS tersebut, tampak PNS yang sudah dicopot dari jabatannya oleh Ahok. Salah satunya adalah mantan Kepala Dinas Tata Kota Iswandi Ahmadi. Dia muncul dalam barisan PNS DKI yang ingin bersalaman dengan Ahok. Saat berada di depan Ahok, Iswandi bersalaman seperti biasanya. Dia juga bersalaman dengan Djarot dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Moechgiyarto yang berdiri di samping Ahok.

Canggung, Ini Momen Ketika PNS yang Dicopot dari Jabatannya Bermaaf-Maafan dengan Ahokposkotanews.com

Baca Juga: Disemprot Ahok, Kepala Dinas Pertamanan DKI Mewek. Salahnya Apa, Ya?

Selain Iswandi juga ada mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta Ika Lestari Aji yang juga terlihat dalam barisan PNS tersebut. Keduanya merupakan PNS DKI yang beberapa waktu lalu dicopot Ahok dari jabatan kepala dinas. Ika dicopot karena terlibat masalah pembelian lahan di Cengkareng Barat.

Sejumlah PNS berderet dari luar sampai pendopo dalam Balai Kota.

Canggung, Ini Momen Ketika PNS yang Dicopot dari Jabatannya Bermaaf-Maafan dengan Ahokkompas.com

Hari pertama kerja, ratusan PNS DKI sudah mengantre di Pendopo Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat itu, Ahok tiba pukul 07.35 WIB di Balai Kota DKI Jakarta. Setelah tiba, Ahok mengambil posisi satu baris dengan pejabat DKI lainnya. Dalam barisan itu juga terlihat petinggi BUMD seperti Dirut PAM Jaya dan Dirut TransJakarta.

PNS DKI libur sejak hari Senin 4 Juli dan Ahok sendiri memanfaatkan waktu libur untuk pulang ke kampung halaman di Bangka Belitung pada hari kedua lebaran, 7 Juli. Terhitung hari ini, jam kerja PNS DKI Jakarta kembali normal, masuk pukul 08.00 WIB dan pulang pada pukul 16.00 WIB. Pada bulan puasa, jam kerja PNS DKI diperpendek satu jam.

Mengenai kehadiran PNS, Mantan bupati Belitung tersebut pernah mewanti-wanti PNS yang bolos kerja. Ahok menegaskan bakal memotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi PNS DKI yang bolos kerja. Pemotongan ini berdasarkan alat ukur kerja yakni Key Index Performence (KPI).

Usai halal bi halal, Ahok langsung menggelar rapat.

Canggung, Ini Momen Ketika PNS yang Dicopot dari Jabatannya Bermaaf-Maafan dengan Ahokkompas.com

Seusai Halal Bihalal, Ahok menggelar rapat pimpinan pasca lebaran. Setelah itu, dia berencana menghadiri silaturahmi Idul Fitri di Istana Negara bersama Presiden Jokowi, Pimpinan Lembaga Negara serta Menteri Kabinet Kerja. Sementara itu, Djarot akan menggelar sidang mendadak (sidak) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Ini Nih Kelakuan Ahok yang Bikin Kita Semua Makin Cinta Dia!

Topik:

Berita Terkini Lainnya