Bulan Depan Menikah, Begini Perjalanan Gadis Italia yang Kepincut Pria Batang

Dari Facebook turun ke hati

Pepatah dari mata turun ke hati mungkin sering kita dengar. Namun apa jadinya jika ada pepatah dari Facebook turun ke hati? Seorang pemuda asal Batang Jawa Tengah bernama Dzulfikar sangat beruntung. Dia mampu merebut hati seorang gadis asal Italia bernama Ilaria.

Bulan Depan Menikah, Begini Perjalanan Gadis Italia yang Kepincut Pria Batangtribunnews.com

Dikutip Kompas.com, (26/4), gadis tersebut bahkan nekat menemui pemuda ini di rumahnya langsung. Dia jauh-jauh datang dari Italia ke Jawa Tengah untuk menemui Dzulfikar dan berniat untuk melanjutkan hubungan keduanya ke jenjang yang lebih serius. Bahkan, Ilaria dan Dzulfikar sudah menyatakan bahwa pernikahan mereka akan dilangsungkan bulan depan. Saat ini mereka masih mencari tanggal yang sesuai untuk hajatan besar tersebut. 

Kedatangan Ilaria pada 18 April 2017 ke Batang ini sontak menyita perhatian para warga yang ada di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.  Saat ditanya apa tujuannya, Illaria mengaku datang ke Indonesia untuk menikahi Dzufikar. Dia mengaku sudah merasa cocok satu sama lain. Orangtua Ilaria yang ada di Italia pun juga menyetujui pernikahan anaknya dengan warga Indonesia.

Bagaimana awal mula pertemuan mereka hingga akhirnya saling jatuh cinta?

Bulan Depan Menikah, Begini Perjalanan Gadis Italia yang Kepincut Pria Batangtribunnews.com

Dzulfikar kemudian bercerita mengenai awal mula pertemuannya dengan dara asal Italia tersebut. Anak sulung dua bersaudara ini awalnya nge-add Illaria melalui Facebooknya. Kemudian mereka berdua pun melakukan chat rutin. Bahkan Dzulfikar menawari Illaria untuk datang ke Batang.

Semula, hubungan keduanya hanya berlangsung biasa-biasa saja. Namun setelah dua tahun menjalin komunikasi, benih-benih cinta dan sayang pun muncul. Padahal keduanya mengawali hubungan layaknya adik kakak saja, namun kini keduanya menjalin hubungan yang serius sebagai sepasang kekasih meski terpaut long distance relationship (LDR).

Pria yang hanya lulusan ijazah Paket C ini ternyata cukup mahir berbahasa Inggris. Mereka sering berbagi kegiatan melalui Whatsapp, misalnya dengan mengirimkan foto makan dan aktivitas rutin lainnya. Dzulfikar mengaku bisa bahasa Inggris dari film-film barat.

Dzulfikar dulunya pernah bekerja sebagai sekuriti. Sementara Illaria adalah karyawan biasa yang bekerja sebagai Customer Service, instruktur renang, dan perawat di negaranya sana. Dia kemudian bekerja selama bertahun-tahun hingga akhirnya memiliki uang yang cukup untuk menemui Dzulfikar.  

Ketulusan dari Illaria mendatangi Dzulfikar membuktikan bahwa cinta itu tak terpaut oleh jarak sekalipun.

Baca Juga: 18 Tahun Menikah, Begini 10 Potret Harmonisnya Keluarga Teddy Syah dan Rina Gunawan. 

Rencana pernikahan keduanya pun disetujui.

Bulan Depan Menikah, Begini Perjalanan Gadis Italia yang Kepincut Pria Batangdaboribo.com

Keseriusan Dzulfikar dan Illaria untuk menikah juga telah di-ACC oleh kedua orang tua masing-masing. Tinggal menunggu waktu saja sampai acara pernikahan mereka akan dilangsungkan. Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian memantau aktivitas Illaria di wilayah Jawa Tengah tersebut. Wakapolsek Tulis Polres Batang, Iptu Agus Windarto bersama 3 anggota mengaku ingin memastikan apa visi dan misinya datang ke Indonesia yang sebenarnya.

Baca Juga: Bukan Matre, Ini Alasan Sebenarnya Kenapa Cewek Ingin Menikahi Pria Mapan!

Topik:

Berita Terkini Lainnya