Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masing

Semua menggunakan hak pilih.

Seperti apa suasana para paslon saat mencoblos di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017 hari ini?  Dalam pilkada putaran kedua kali ini, dua paslon akan bersaing untuk mendapatkan kursi sebagai Gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaifullah akan bersaing dengan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ahok mencoblos bersama anak istri.

Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masingHafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

Dikutip Liputan6.com, (19/4), nampak Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggunakan hak suaranya bersama istrinya, Veronica Tan dan Putra Sulungnya, Nicholas Sean. Ketiganya mencoblos di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, Rabu, 19 April 2017 dengan mengenakan pakaian putih-putih sekitar pukul 07.45 WIB.

Sebelum melakukan pencoblosan, Ahok dan keluarganya sempat menunjukan kertas pemilihan suara yang akan digunakan untuk mencoblos. Selanjutnya, dia juga menunjukan jari kelingkingnya yang menunjukan bahwa dia dan keluarga sudah melakukan pencoblosan.

Djarot dan istri maencoblos menggunakan baju kotak-kotak.

Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masingRivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Sementara itu,calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat didampingi  istrinya, Heppy Farida mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kuningan Timur untuk melakukan pencoblosan.

Keduanya kompak memakai baju kotak-kotak. Djarot mengenakan baju kotak-kotak berwarna biru tua. Adapun Heppy mengenakan baju kotak-kotak biru dan merah khas relawan Ahok-Djarot. Sama seperti Ahok, usai mencoblos, Djarot dan Heppy menunjukan jari kelingkingnya sebagai tanda selesai mencoblos.

Sandiaga Uno dan keluarga mencoblos di TPS 01.

Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masingmetrotvnews.com

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor tiga, Sandiaga Uno datang ke Tempat Pemungutan Suara 01 Jalan Daha IV Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama istrinya Nur Asia dan anaknya yang kedua, Amyra Atheefa.

Ketiganya berjalan ke TPS tersebut sambil melantunkan selawat. Sesampainya di TPS, ketiganya melakukan pencoblosan dan masing-masing menunjukan jari kelingkingnya sebagai pertanda selesai mencoblos.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu di Balik Cantiknya Putri Anies Baswedan

 

Anies Baswedan dan keluarga mencoblos di TPS 28.

 

Begini Suasana Saat Para Kandidat Mencoblos di TPS Masing-masingviva.co.id

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan keluarganya juga akan menyalurkan hal pilihnya di TPS 28 Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT. 06/ RW. 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum berangkat mencoblos, Anies sempat menjalankan sholat Subuh di Masjid Baitunnur. Kemudian, Anies juga menyempatkan diri ziarah ke makam pendiri kampung, Bapak Haji Jaya.  Anies juga sungkem kepada ibunda tercintanya sebelum berangkat mencoblos di TPS. Anies selanjutnya akan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih bersama istrinya, Fery Farhati dan anaknya Mutiara Baswedan. Ketiganya kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Baca Juga: Kami Tahu Siapa yang Kamu Coblos di Pilkada Hari Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya