Bank Mandiri Kenalkan Tabungan Simpanan Pelajar

Target 55.000 nasabah.

PT Bank Mandiri Tbk akan menarget sejumlah nasabah dari siswa sekolah. Nantinya Perseroan ini akan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 100 sekolah di Indonesia supaya mereka bisa menggunakan tabungan Simpel (Simpanan Pelajar).

Bank Mandiri Kenalkan Tabungan Simpanan PelajarSumber Gambar: tribunews.com

Dilansir Kompas.com, Hery Gunardi selaku Direktur Consumer dan Retail Banking Bank Mandiri mengatakan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 5.000 rekening baru yang dibuka dari tabungan simpanan pelajar tersebut. Harapannya, pada tahun 2016 mendatang jumlahnya bisa meningkat hingga 55.000 orang.

Pertumbuhan yang sangat cepat tersebut dilihat dari jumlah pelajar SD sampai SMA yang saat ini sudah mencapai 20 persen dari total populasi di Indonesia. Jadi sekitar 57 juta jiwa orang yang ada di Indonesia adalah pelajar.

Bank Mandiri Kenalkan Tabungan Simpanan PelajarSumber Gambar: detik.com

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk mendisiplinkan para pelajar agar gemar menabung sejak dini. Virus menabung harus segera ditularkan sedini mungkin sehingga para pelajar terhindar dari kebiasaan konsumtif. 

Berkat programnya ini, penghimpunan dana pihak ketiga Bank Mandiri telah mencapai jumlah 655 triliun rupiah atau mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Bank Mandiri Kenalkan Tabungan Simpanan PelajarSumber Gambar: infobanknews.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya