SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau?

Setiap hari selama bulan ramadan

Dilansir Kompas.com, setelah sebelumnya gempar dengan berita stasiun pengisian bahan bakar di Tangerang Selatan yang kedapatan mencurangi takaran Bahan Bakar Minyak (BBM), kini kabar gembira datang buat para pelanggan pertamax.

Memasuki bulan Ramadan, ada cara unik yang dilakukan PT Pertamina (Persero) untuk mendorong umat Islam makin getol beribadah. Caranya dengan memberikan BBM jenis pertamax gratis sebanyak dua liter untuk warga yang mau membaca satu juz Alquran.

SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau? facebook.com/ponijan.yani

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa program tersebut dilakukan di Ngawi sebagai salah satu imbauan Pemda setempat yang meminta kegiatan mengaji ditingkatkan selama bulan Ramadan.

Sebelumnya juga telah beredar foto di media sosial mengenai poster program dari Pertamina tersebut. Dalam poster tersebut ditulis "Membaca 1 Juz Al-Quran gratis 2 liter Pertamax (berlaku kelipatannya). Mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB selama bulan Ramadan."

SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau? facebook.com/ponijan.yani

Foto tersebut langsung tersebar luas bahkan menjadi viral di situs jejaring sosial Facebook. Selain bisa mengisi banyak BBM berjenis pertamax secara cuma-cuma, tentu ibadah puasa yang dilakukan juga akan semakin mendapat berkah.

Baca Juga: Benarkah Orang yang Bekas Tempat Duduknya Panas Akan Punya Banyak Anak?

SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau? facebook.com/ponijan.yani

Di Ngawi sudah ada tiga SPBU yang berpartisipasi. Ini merupakan langkah inisiatif pengusaha (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) SPBU terkait guna mendukung kegiatan "Ngawi Mengaji" dan bersifat terlokalisir di area terkait.

Hal ini diterapkan supaya budaya gemar mengaji semakin subur.

SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau? finance.detik.com

Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Sejumlah perusahaan hingga pengusaha mencoba mendorong masyarakat agar lebih giat beribadah. Inilah yang menjadi acuan bagi SPBU di Kota Ngawi, Jawa Timur. Mereka mendorong masyarakat lebih giat beribadah dengan cara yang unik.

Dengan Program 1 Juz = 2 Liter, masyarakat bisa mendapatkan dua liter BBM berjenis pertamax secara gratis. Ini juga berlaku kelipatan. Dengan kata lain, masyarakat akan bisa mendapatkan 10 liter jika membaca lima juz.

Selain Pertamax, ada juga gratis Pertalite.

SPBU Ini Gratiskan 2 Liter Pertamax Jika Kamu Baca 1 Juz Al-Quran, Mau? viva.co.id

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menyebutkan program ini merupakan spiritual marketing yang sengaja dilakukan oleh Pertamina. Kepala SPBU Pertamina 31.102.02, Abdul Muis Jakarta, Felix P. Yuditama menjelaskan masyarakat yang ingin mendapat dua liter pertalite setelah membaca satu juz Alquran dapat mendaftar pada mushala SPBU yang telah ditetapkan. Setelah itu, konsumen cukup membaca satu juz Alquran ‎dan langsung mendapat dua liter Pertalite.

Promo ini akan terus berlaku setiap hari selama Ramadan, mulai pukul 06.00 sampai 18.00, tidak ada batasan peserta yang mengikuti promo tersebut. Ada lima SPBU COCO milik Pertamina di Jakarta yang me‎ngadakan program tersebut, yaitu SPBU Pertamina 31.102.02 Abdul Muis, SPBU COCO Pertamina MT Haryono, SPBU COCO Pertamina Kalimalang, SPBU Pertamina COCO Kuningan dan SPBU ‎Pertamina COCO Ahmad Yani Bekasi.

Baca Juga: Kinerja PNS Makin Buruk, Anggaran Naik Terus. 1 Juta PNS Terancam Dicopot!

Topik:

Berita Terkini Lainnya