Amien Rais Sambangi Rizieq, Ini yang Mereka Bicarakan

Red notice ditolak oleh interpol

Di tengah pencarian pihak kepolisian terhadap pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, beredar sebuah foto dia bertemu dengan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais. Dalam foto itu, mereka terlihat bergenggaman tangan. Amien sendiri diketahui berada di tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah. Dari situlah dia menyempatkan waktunya untuk berkunjung menemui Rizieq.

Amien Rais Sambangi Rizieq, Ini yang Mereka Bicarakankumparan.com

Liputan6.com, memberitakan bahwa Amien dan Rizieq tampak bertemu di dalam sebuah kamar hotel. Tidak hanya mereka, dalam foto itu juga ada juga foto putra Amien Rais, Hanafi Rais. Juru bicara Amien Rais, Drajad Wibowo, membenarkan adanya foto tersebut. Dia mengaku bahwa foto tersebut dibuat pada Senin (14/6).

Ada apa Amien Rais menemui Rizieq?

Amien Rais Sambangi Rizieq, Ini yang Mereka Bicarakansuratkabar.id

Lalu apakah alasan dibalik pertemuan itu? Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanyalah sebatas silaturahim. Mereka berbicara banyak mengenai berbagai persoalan di tanah air. Selain itu, Rizieq dan Amien juga berdiskusi mengenai proses penegakan hukum di tanah air yang dianggap tebang pilih. Tak lupa, kata Sugito, keduanya juga saling mendoakan.

Permintaan “Red Notice” kepolisian ditolak.

Amien Rais Sambangi Rizieq, Ini yang Mereka Bicarakankumparan.com

Keberadaan Amien di Arab Saudi seolah menunjukkan bahwa kondisi Rizieq di sana sama sekali tak terganggu. Apalagi, kabar terakhir menyebutkan bahwa permintaan red notice yang diajukan oleh polisi ditolak oleh National Central Bureau atau interpol. Menurut Sugito, penolakan tersebut menyimpulkan bahwa kepolisian kini telah kehilangan momentum untuk menjerat kliennya secara hukum.

Seolah tak mau menyerah, kepolisian berencana menerbitkan blue notice. Jika red notice adalah permintaan penangkapan, blue notice merupakan sekadar permohonan info tentang keberadaan seseorang yang dianggap buron oleh kepolisian. 

Baca Juga: Firza Husein Akhirnya Angkat Bicara Tentang Sosok Ema dan Rizieq Syihab. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya