[INFOGRAFIS] Tingkah Peselancar Maya dalam Semenit

Internet mengubah jam tidur orang modern menjadi jam produktif.

Internet mengubah jam tidur orang modern menjadi jam produktif. Percaya atau tidak, data yang dirilis oleh perusahaan penyedia data bisnis, Domo, menunjukkan bahwa manusia modern lebih banyak menggunakan data untuk berselancar di dunia maya dan di sosial media dalam jumlah besar per menitnya. Menurut para peneliti dalam laporan yang berjudul "Data Never Sleeps 5.0" ini, perilaku online konsumen ternyata menunjukan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Dalam laporan itu tercatat berapa banyak data yang dihasilkan di internet setiap menit di aplikasi dan platform populer, seperti Snapchat, Instagram, Amazon, Twitter, Netflix, Spotify dan lain sebagainya. Dari sini terlihat bagaimana statistik terbaru memperlihatkan bagaimana manusia modern di seluruh dunia menjadi sangat terobsesi dengan media sosial, dan internet. 

Baca juga: Terbongkar, Ini 8 Trik Ampuh Mempercepat Koneksi Internet!

[INFOGRAFIS] Tingkah Peselancar Maya dalam SemenitSukma Shakti/IDN Times

Lantas bagaimana dengan Indonesia? memang belum ada data akses per menit yang dilakukan oleh warganet Indonesia. Namun, jika dilihat secara umum, jumlah pengguna internet di Indonesia juga tak kalah banyak. 

Menurut Survei Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII), hampir separuh penduduk Indonesia, atau sekitar 132,7 juta telah terhubung di internet pada 2016. Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak diakses dengan jumlah pengguna 71,6 juta pengguna. Tempat kedua ditempati oleh Instagram dengan 19,9 juta pengguna. Data ini sendiri dirilis pada Oktober 2016 lalu.

Baca juga: Internet Ternyata Dikendalikan oleh 14 Orang dengan 7 Kunci Rahasia

Topik:

Berita Terkini Lainnya