Ahok Sebut 60 persen Warga Jakarta Tidak Suka Anies

Siapakah yang nanti akan memenangkan Pilkada DKI?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak begitu khawatir dengan lawannya di putaran final Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia yakin akan kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk yang kedua kalinya. Ahok pun juga tak ambil pusing dengan kemungkinan empat partai pendukungan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan beralih menjadi pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ahok dapat "kabar baik" bahwa lebih dari separuh warga Jakarta tak suka Anies. 

Ahok Sebut 60 persen Warga Jakarta Tidak Suka AniesRosa Panggabean/ANTARA FOTO

Dikutip JPNN, (23/2), dengan modal dari Agus-Sylvi yang mendapat 17 persen, Ahok memprediksi Anies akan bisa menang jika semua semua pendukung Agus-Sylvi beralih mantan Menteri Pendidikan tersebut. Namun, Ahok berpendapat bahwa semua itu masih belum tentu terjadi. 

Ahok mengklaim baru saja mendapat kabar gembira dari tim pemenangannya bahwa timnya mengatakan 60 persen warga Jakarta tidak suka dengan Anies Baswedan. "Kalau tim saya bilang, 'Tenang Pak, 60 persen orang Jakarta enggak suka Anies'," ujar Ahok.

Para Cagub memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ahok Sebut 60 persen Warga Jakarta Tidak Suka AniesAtika Fauziyyah/ANTARA FOTO

Ahok juga meyakini bahwa masing-masing cagub memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang nantinya akan dinilai oleh warga. Ahok juga mengatakan hanya 40 persen yang melihat kelebihan Anies, sementara ada 60 persen yang melihat kekurangannya.

Ahok yakin warga Jakarta akan kembali memilihnya karena dia dan Djarot memiliki kinerja yang positif di Jakarta. Di sisi lain, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama ini tidak pernah bosan mengatakan bahwa mayoritas warga ibu kota menginginkan gubernur baru. Hal ini terlihat dari 57 persen pemilih yang tidak memberikan suara kepada Mantan Bupati Belitung Timur ini.

Baca Juga: Begini Gaya 10 Artis Saat Coblosan Pilkada, Gunakan Hak Suaramu!

Tanggapan Anies terhadap sindiran Ahok.

Ahok Sebut 60 persen Warga Jakarta Tidak Suka AniesM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan memilih untuk tidak menanggapi sindiran Ahok yang dilayangkan kepadanya. Saat ditanya apa tanggapannya terkait ucapan Ahok yang mengatakan 60 persen warga Jakarta tidak suka dengannya, dia memilih untuk tidak berkomentar.

Baca Juga: 4 Presiden Indonesia Punya Reaksi Berbeda Soal Dugaan Penistaan Agama Ahok. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya