Kisah Unik Ojek Online, Gendong Anak Hingga Dianggap Shah Rukh Khan

Selalu ada cerita unik dari mereka

Menjadi seorang pengemudi transportasi online tidaklah mudah. Banyak suka dan duka yang harus mereka rasakan selama bertugas. Namun, hal tersebut nyatanya tak menghalangi semangat mereka untuk terus bekerja. Selalu ada cerita menarik dari mereka saat bertugas. Berikut adalah kisah-kisah unik para pengemudi ojek online saat bertugas.

1. Bekerja sambil membawa dua anak.

Kisah Unik Ojek Online, Gendong Anak Hingga Dianggap Shah Rukh Khankompas.com

Muhamad Tajudin (31), seorang pengemudi ojek online baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pasalnya, dia membawa dua anaknya saat bekerja. Pria yang biasa beroperasi di jalanan Jakarta ini terpaksa membawa kedua anaknya yang berusia 7 tahun dan 1 tahun itu lantaran istrinya minggat dari rumah.

Supaya bisa bekerja dengan mudah, Tajudin hanya melayani jasa mengantar barang. Dalam sehari, dia mampu melayani empat kali pengantaran barang. Dia tak berani menerima banyak pesanan karena kasihan dengan kedua anaknya. Tajudin bersyukur anak-anaknya itu tidak mengeluh saat diajak bekerja. Dalam sehari, Tajudin mampu mendapatkan penghasilan Rp 70.000.

2. Pengendara Go-jek wanita yang sering dibonceng pelanggannya sendiri.

Kisah Unik Ojek Online, Gendong Anak Hingga Dianggap Shah Rukh Khantribunnews.com

Meski menjalani profesi yang kebanyakan dijalani kaum adam, Mahiroh Mufiidah (20) tetap percaya diri menjadi seorang pengemudi ojek online. Wanita ini mengaku rela menjalani profesi ini demi mendapatkan uang tambahan. Selain menjadi pengemudi, wanita ini juga bekerja sebagai tenaga akuntan pada salah satu toko distributor telepon seluler di Pekanbaru, Riau.

Tentu saja, Mahiroh tahu konsekuensi dari profesinya ini. Dia harus membonceng berbagai pelanggan, yakni pria maupun wanita. Sejumlah pelanggan laki-laki terkadang malah heran dan tak percaya bahwa Mahiroh adalah pengemudi yang mereka pesan. Bahkan, ada salah satu pelanggan laki-laki yang kemudian memilih untuk memboncengnya. Dia mengaku tidak enak kalau perempuan yang membonceng laki-laki.

Baca juga: Kisah Ojek Wanita Pertama: dari Merintis hingga Buka Donasi. 

3. Sopir ojek online disabilitas yang tetap semangat bekerja.

Kisah Unik Ojek Online, Gendong Anak Hingga Dianggap Shah Rukh KhanIlustrasi/liputan6.com

Selain pengalaman unik, ojek online juga sarat kisah mengharukan. Salah satunya dialami oleh Yudi. Yudi merupakan pengemudi tuna rungu. Kelainan pendengaran membuatnya harus berinteraksi dengan pelanggannya melalui pesan singkat. Meski memiliki gangguan pendengaran, Yudi dinilai memiliki profesionalisme yang tinggi. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh seorang pelanggan melalui akun Twitter @Susyillona.

4. Dianggap mirip Shah Rukh Khan.

Kisah Unik Ojek Online, Gendong Anak Hingga Dianggap Shah Rukh Khantribunnews.com

Seorang pengemudi ojek online bernama Muhammad Hamidi mendadak terkenal karena dianggap mirip Shahrukh Khan. Pria asal Bekasi, Jawa Barat ini bahkan dipanggil Kadil Khan oleh teman-temannya. Berkat wajahnya inilah, Hamidi sukses bergabung dengan management Awas Barang Palsu yang dinaungi oleh Triwarsana milik Helmy Yahya Production.

Meskipun sudah menjadi "artis", pria ini tetap setia dengan pekerjaanya sebagai pengemudi ojek online. Ayah dari empat anak ini mengaku tetap setia dengan Go-jek karena berkat profesinya inilah dia akhirnya bisa mendapatkan sukses hingga sekarang.

Baca juga: Dilecehkan Secara Verbal, Penumpang Ojek Online Ini Meloncat.

Topik:

Berita Terkini Lainnya