Tommy, Tontowi dan Liliyana Siap Berjuang Untuk Bulu Tangkis Indonesia

Terus berjuang, harumkan nama Indonesia!

Tahun ini, Indonesia kembali bergabung dalam turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka. Total ada 11 perwakilan Indonesia yang bertanding di Odense Sports Park, pada tanggal 13-18 Oktober 2015. Setelah lima hari pertandingan, tersisa dua kategori bagi Indonesia. Kedua kategori ini adalah tunggal putra dan ganda campuran. Wakil Indonesia diperkirakan akan bertanding dalam semifinal Denmark Terbuka pada Sabtu (17/10) pada pukul 12.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Tommy, Tontowi dan Liliyana Siap Berjuang Untuk Bulu Tangkis IndonesiaSumber Gambar: sindonews.com

Di babak perempat final Denmark Terbuka, Tommy Sugiarto tampil gemilang dan berhasil mengalahkan jagoan Denmark, Jan O Jorgensen. Tommy menang dengan skor 21-19 di dua game. Selanjutnya, Tommy akan melawan atlet Taiwan, Chou Tien Chen di babak semifinal. Ini sudah ketiga kalinya Tommy bertemu dengan atlet tersebut. Di tiga pertemuannya, Tommy kalah dua game 13-21 dan 14-21.

Tommy, Tontowi dan Liliyana Siap Berjuang Untuk Bulu Tangkis IndonesiaSumber Gambar: sindonews.com

Sedangkan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, berhasil menyingkirkan pasangan Tiongkok, Lu Kai dan Huang Yaqiong. Untuk menang, ganda campuran terbaik di Indonesia harus melalui tiga game dengan poin 21-15, 18-21 dan 21-15. Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana kembali melawan perwakilan dari Tiongkok, Liu Cheng dan Bao Yixin. Sepanjang sejarah pertemuan keduanya, Tontowi/Liliyana sudah unggul 4-2.

Semoga Indonesia sukses maju terus hingga babak final!

Topik:

Berita Terkini Lainnya