Rotasi Tugas, 1.000 TNI Satgas Pemadam Kebakaran Dikirim Ke Sumatera

Mereka akan menggantikan pasukan yang telah sebulan melakukan pemadaman.

Kebakaran yang terjadi di Indonesia membuat berbagai pihak turun tangan dalam mengatasi kebakaran ini. Salah satunya adalah pihak TNI yang sudah terjun ke lokasi sejak awal. Sejak sebulan yang lalu, pasukan Satuan Tugas(Satgas) Pemadam Kebakaran telah dikirim untuk memadamkan api di Riau.

Rotasi Tugas, 1.000 TNI Satgas Pemadam Kebakaran Dikirim Ke SumateraSumber Gambar: voanews.com

Pagi ini (27/10), TNI kembali mengirim 1.000 pasukan untuk merotasi pasukan yang sudah bertugas selama sebulan di Riau agar lebih efektif. Satgas rotasi ini diberangkatkan menuju Riau dengan menggunakan peswat Hercules. Sebelumnya, para pasukan menggelar apel di Taxy Way Lanud Halim Perdana Kusuma yang dipimpin oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Fransen G Siahaan.

Rotasi Tugas, 1.000 TNI Satgas Pemadam Kebakaran Dikirim Ke SumateraSumber Gambar: singapuraterkini.com

Fransen berpesan kepada Satgas agar dapat menyisir setiap sudut-sudut hutan yang dapat berpotensi timbulnya titik api baru. Selain itu, diharapkan mereka menggunakan peralatan pemadam yang sudah disiapkan secara efektif. Jumlah total pasukan yang dikirim adalah 1.059 personel yang terdiri dari dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) Kostrad berjumlah 690, 10 orang prajurit kelompok komando, satu SSY Marinir dengan 330 personel. Satgas yang dipimpin olah Kolonel Inf Deddy Sumiadi ini akan ditugaskan selama 1,5 bulan sampai dua bulan ke depan sesuai dengan perkembangan situasi setempat.

Topik:

Berita Terkini Lainnya