Tempat Pengelola Sampah Regional Akan Dibangun, DKI Jakarta dan Sekitarnya Bisa Lega

Diperkirakan tahun depan tempat pengelola sampah akan selesai.

Kasus sampah yang terjadi antara Kota Jakarta dan Bekasi hingga kini masih menjadi salah satu isu hangat. Dilansir CNNIndonesia.com, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disebut Ahok, menyatakan bahwa pihak DKI terus menambah truk sampah untuk memenuhi kebutuhan dalam mengangkut sampah warga DKI Jakarta. 

Tempat Pengelola Sampah Regional Akan Dibangun, DKI Jakarta dan Sekitarnya Bisa Lega Sumber Gambar: beritasatu.com

Ahok juga mengeaskan tidak ada masalah mengenai pembuangan sampah dengan pemerintah Bekasi. Hingga kini truk yang mengangkut sampah kota Jakarta sudah dirasa cukup dan rencananya tahun depan akan ada 352 unit truk baru untuk memenuhi kebutuhan sampah di Jakarta dan dengan adanya armada baru nantinya pemerintah Jakarta tidak perlu khawatir. 

Tempat Pengelola Sampah Regional Akan Dibangun, DKI Jakarta dan Sekitarnya Bisa Lega Sumber Gambar: tmpo.co

Masalah sampah memang menjadi salah satu masalah yang harus diberikan jalan keluarnya. Untuk permasalahan sampah Jakarta, nantinya Bogor akan dijadikan tempat untuk mengelola sampah regional. Hal ini dibenarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), saat ini sedang dalam proses tender dan harapannya nanti tempat pengelolahan sampah akan dibentuk modern serta luas dan dapat digunakan oleh beberapa daerah yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Bekasi, serta DKI Jakarta. Diperkirakan pembuatan tempat pengelola sampah regional akan selesai tahun depan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya