Tekan Angka Pengangguran di Sulawesi Utara, Centro Rekrut Putra dan Putri Daerah

angka pengangguran di Sulut cukup tinggi dibandingkan daerah lain

Dalam rangka menakan angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Centro Department Store membuka gerai baru di daerah tersebut. Pada gerai barunya 99 persen dari pegawai adalah hasil rekrutan putra dan putri daerah. Gerai baru Centro Department Store ini dibuka di pusat kota Manado. Dilansir Antaranews.com, Deputy COO PT Tozy Sentosa Centro Department Store, Kam Siew Kheong mengatakan di gerai baru Centro mempekerjakan sebanyak 500-an orang yang berasal dari Manado dan sekitarnya. 

Tekan Angka Pengangguran di Sulawesi Utara, Centro Rekrut Putra dan Putri Daerah Sumber Gambar: akuremaja.comTekan Angka Pengangguran di Sulawesi Utara, Centro Rekrut Putra dan Putri Daerah Sumber Gambar: terbaru.burupromo.com

Kam Siew menambahkan, hanya sebagian kecil karyawan yang sudah ahli yang didatangkan dari Jakarta untuk membantu dalam mengarahkan pekerjaan. Dengan adanya Centro, ia berharap angka pengangguran di Sulut khusunya Manado dan sekitar berkurang. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Utara di bulan Agustus 2015 meningkat lebih tinggi dari[ada rata-rata nasional. Di tahun 2015 angka penganguran mencapai 9,03 persen sedangkan rata-rata nasional saat itu hanya 6,18 persen. Kenaikan angka pengangguran dalam waktu satu tahun meningkat hingga 19.200 orang, yang sebelumnya 80.000 orang menjadi 99.200 pada tahun ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya