Sindikat Narkoba di 3 Lapas Berhasil Dibongkar BNN Jatim

Barang sitaan ini bernilai kurang lebih 6 miliar rupiah. 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Privinsi Jawa Timur berhasil membongkar sindikat narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. Sindikat ini dikendalikan dari tiga lembaga permasyarakatan (lapas) yakni Lapas Madiun, Malang dan Pamekasan. Pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah sembilan tersangka. Dari mereka, BNN menyita 2,730 kilogram sabu-sabu, 22,540 kilogram ganja dan 3.400 butir ekstasi. Barang sitaan ini bernilai kurang lebih 6 miliar rupiah. 

Sindikat Narkoba di 3 Lapas Berhasil Dibongkar BNN Jatim Sumber Gambar: bnnpkalsel.com

Dilansir Antaranews.com, Kepala Bidang Pemberantasan BNN AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto menambahkan, dia dan tim BNN memang sengaja mengejar para pengedar untuk mencegah peredaran. Ke sembilan tersangka ini mempunyai peran yang berbeda. Ada yang menjadi kurir, ada juga yang sebagai pengedar. Selain itu salah satu dari tersangka juga merupakan seorang PNS. Sehingga hal ini dinilai mencoreng nama instansi dan citra birokrasi. 

Sindikat Narkoba di 3 Lapas Berhasil Dibongkar BNN Jatim Sumber Gambar: detik.com

Para pelaku bergerak dalam beberapa tim yang berbeda. Awalnya, BNN menangkap pelaku di SPBU Jalan Jemursari, Rudianto, saat salah satu tersangka sedang melakukan transaksi. Mulai saat itulah, pengembangan melacak sindikat narkoba semakin luas. Sehingga BNN dapat meringkus pelaku-pelaku lainnya dan menyelamatkan 12.000 generasi muda dari narkoba. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya