Pulau Sumba, NTT Tarik Enam Negara Untuk Investasi

Empat kabupaten di kawasan Pulau Sumba berhasil memikat negara tersebut untuk berinvestasi.

Empat kabupaten di kawasan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil memikat enam negara asing untuk berinvestasi di NTT. Dilansir Kompas.com, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) NTT, Samuel Rebo menjelaskan keenam negara asing yang berminat berinvestasi diantaranya adalah Peru, Argentina, Suriname, Kolumbia, Venezuela dan Kuba. 

Pulau Sumba, NTT Tarik Enam Negara Untuk Investasi Sumber Gambar: kompasiana.com

Hal ini dapat terjadi akibat usaha Pemerintah Provinsi NTT yang melaksanakan promosi dengan mengundang keenam negara dalam road show investasi di Pulau Sumba. Kegiatan road show ini rencananya akan dilaksanakan mulai hari Senin (30/11) hingga Jumat. Nantinya dalam kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Rute road show sendiri akan dimulai dari kabupaten Sumba Barat Daya dilanjutkan ke Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan berakhir di Sumba Timur.

Pulau Sumba, NTT Tarik Enam Negara Untuk Investasi Sumber Gambar: kompasiana.com

Samuel menambahkan di dalam road show ini nantinya pemerintah setempat akan menawarkan sejumlah produk unggulan yang ada di NTT khususnya dari pulau Sumba serta berbagai jenis produk investasi yang dapat dikerjasama dengan para investor. Para investor asing tersebut berasal dari berbagai latar belakang diantaranya bidang pariwisata, kelautan, perikanan, peternakan, pertanian dan perkebunan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya