Saat Ini Negara Bagian Amerika Serikat Tolak Pengungsi Suriah

Diduga pelaku pengeboman Paris datang melalui rombongan imigran Suriah.

Sebanyak 12 negara bagian Amerika Serikat menolak menerima pendatang baru dari Suriah. Mereka merasa khawatir pasca serangan di Paris. Dilansir BBC.com, Gubernur Michigan, Rick Snyder menjelaskan bahwa penangguhan penerimaan pendatang baru akan dibahas kembali. Padahal, sebelumnya Presiden Obama mendesak kepada para negara bagian untuk ikut berpartisipasi membantu para pengungsi yang melarikan diri dari perang saudara. 

 Saat Ini Negara Bagian Amerika Serikat Tolak Pengungsi Suriah Sumber Gambar: penjalabaja.files.wordpress.com

Setelah terjadinya serangan maut di Paris, para gubernur negara-negara bagian Amerika Serikat sepakat menolak imigran demi keamanan wilayah. Ada dua belas negara bagian, antara lain Alabama, Arizona, Arkansas, Florida, Georgia, Illinois, Indiana, Iowa, Louisiana, Massachusetts, Michigan, Mississippi, New Hampshire, Carolina Utara, Ohio, Texas dan Wisconsin. 

 Saat Ini Negara Bagian Amerika Serikat Tolak Pengungsi Suriah Sumber Gambar: gannett-cdn.com

Diduga para pemimpin negara bagian ini sepakat dikarenakan salah satu dari tujuh pelaku rangkaian serangan di Paris diperkirakan warga negara Suriah yang memasuki Eropa melalui Yunani dengan rombongan para imigran. Sebelumnya Amerika telah berjanji untuk mengambil sebanyak 10.000 pengungsi Suriah dalam 12 bulan kedepan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya