Lima Menteri Bantu Pemerintah Bangun Citra Positif

Menteri Kelautan dan Perikanan berada di posisi nomor satu.

Survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menjelaskan setidaknya terdapat lima menteri dalam Kabinet Kerja yang mampu membangun persepsi positif publik pada pemerintahan Jokowi-JK. Dilansir Antaranews.com, Peneliti LSJ, Ikhsan Rosidi mengatakan bahwa kelima menteri ini mempunyai citra dan persepsi baik di mata masyarakat. 

Lima Menteri Bantu Pemerintah Bangun Citra PositifSumber Gambar: beritasatu.com

Survei ini diadakan di 15 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makasar, Manado, Ambon, Jayapura, Medan, Palembang, Padang, Pontianak dan Balikpapan. 

Hasil survei menunjukan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan berada di posisi nomor satu dengan 64,3 persen responden memilihnya. Dilanjutkan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Lima Menteri Bantu Pemerintah Bangun Citra PositifSumber gambar : liputan6.com

Menurutnya hasil persepsi yang ada di masyarakat juga dipengaruhi berbagai macam hal. Susi dianggap berani dalam mengambil kebijakan mengenai kapal asing. Anies Baswedan dinilai sering turun ke lapangan untuk membantu persoalan daerah. Rizal Ramli mewakili publik atas segala tindakan kritis yang terjadi di kabinet. Sedangkan Khofifah dinilai mampu berkomunikasi dengan publik dan Yuddy mampu mengeluarkan kebijakan strategis dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya