Jarak Pandang dan Kualitas Udara membaik di Sumatera dan Kalimantan

Hujan merata membawa dampak baik.

Hujan merata selama tiga hari yang menghujani Sumatera dan Kalimantan membuat jarak pandang serta kualitas udara semakin membaik. Kualitas udara hari ini cukup baik dibandingkan hari-hari sebelumnya. Dilansir Antaranews.com, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menambahkan titik api atau hotspot yang merupakan indikator kebakaran hutan dan lahan berkurang banyak karena diguyur hujan. 

Jarak Pandang dan Kualitas Udara membaik di Sumatera dan Kalimantan Sumber Gambar: liputan6.com

Menurut laporan terakhir melalui satelit Kamis (29/10), satelit hanya menemukan satu titik api atau hotspot di daerah Kalimantan Selatan. Sedangkan di Sumatera satelit masih mendeteksi sebanyak 148 titik api yaitu di daerah Bengkulu satu titik, Lampung 30 titik, di Sumatera Barat satu titik dan Sumatera Selatan 109 titik. 

Jarak Pandang dan Kualitas Udara membaik di Sumatera dan Kalimantan Sumber Gambar: indovermyhead.files.wordpress.com

Selain itu BNPB juga menambahkan laporan mengenai jarak pandang di Kota Padang sepanjang 5000 meter dan berasap, Pekanbaru 4000 meter dan berasap, Jambi 1700 meter dan berasap, serta Palembang 2000 meter dan berasap. Untuk wilayah Kalimantan, Pontianak 10.000 meter dan berawan, Ketapang 10.000 meter dan berawan, Palangkaraya 5000 meter dan berasap, serta Banjarmasin 5000 meter dan berawan. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya