Indonesia DARURAT ASAP!

Terdapat 3.226 titik api yang tersebar di Indonesia.

Kebakaran hutan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia mengakibatkan kabut asap pekat. Kabut pekat ini sudah tersebar di wilayah Indonesia. Hampir di lima kepulauan besar di Indonesia memiliki titik api yang perlu diwaspadai. Seperti yang dilansir pada cnnindonesia.com, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, menyebutkan bahwa hingga Rabu, 21 Oktober 2015 jumlah titik api di seluruh Indonesia meningkat drastis menjadi 3.226 titik api di seluruh Indonesia. 

Indonesia DARURAT ASAP!Sumber Gambar: cnnindonesia.com

Titik api terbanyak terdapat pada wilayah Kalimantan Tengah dengan jumlah 910 titik api. Kini ibukota Kalimantan Tengah, Palangkaraya sedang dalam fase buruk. Di wilayah barat Indonesia, titik api terbanyak terdapat di Sumatera selatan. Sebanyak 797 titik api membakar wilayah Sumatera Selatan. Selain itu di wilayah Indonesia bagian timur terdapat 819 titik api tersebar di Papua dan Maluku. Di Papua terdapat 584 titik dan 48 titik api di bagian Papua Barat. Di wilayah Maluku terdapat 88 titik api yang tersebar. 

Indonesia DARURAT ASAP!Sumber Gambar: szaktudas.com

Selain kebakaran yang disengaja, keadaan Indonesia yang sedang melewati musim kemarau juga mengakibatkan cuaca kering yang memicu banyaknya titik api ini semakin meluas. Hingga saat ini pemerintah Indonesia sudah mengupayakan berbagai cara untuk memadamkan titik-titik api ini. Salah satu caranya dengan menggunakan water bombing. Nantinya kekuatan water bombing ini akan ditambah untuk mengatasi titik api di daerah Sumatera Selatan dan Kalimantan Tengah. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya