Hujan Es dan Angin Kencang Menerjang Temanggung

Sebanyak 187 bangunan rusak.

Angin kencang dan hujan es melanda wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sebanyak 187 bangunan menjadi korban dari cuaca ekstrem yang terjadi di Temanggung. Dilansir Kompas.com, Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung menjelaskan bahwa angin kencang terjadi pada Sabtu (28/11) petang. 

Hujan Es dan Angin Kencang Menerjang Temanggung Sumber gambar : soloposfm.com

Menurut pendataan, lokasi yang terkena angin kencang dan hujan es adalah desa Padureso dan desa Sukomarto. Di desa Padureso terdapat kerusakan ringan pada 20 rumah, satu mushola dan dua rumah rusak berat. Sedangkan di desa Sukomarto terdapat dua rumah rusak ringan dan tiga rusak berat. 

Hujan Es dan Angin Kencang Menerjang Temanggung Sumber gambar : soloposfm.com

Selain itu di kecamatan  Kedu, terdapat satu rumah di desa Tegalsari yang mengalami rusak berat. Di desa Medari Kecamatan Ngadirejo terdapat 48 rumah rusak ringan dan satu tempat pendidikan Al-Quran rusak sedang, dua ruma rusak berat, dan satu gedung pertemuan warga rusak berat. Di desa Dangkel terdapat 29 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat. Di Traji juga terdapat satu rumah rusak berat. Hingga kini pendataan terhadap kerusakan akibat angin kencang dan hujan es masih berlangsung. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya