Batam The Next Kota Pintar dengan 4G LTE

Batam sebagai pintu bisnis internasional.

Saat ini kota-kota besar di Indonesia berlomba lomba untuk menjadi kota pintar yang dapat menjadi contoh untuk kota lain maupun bagi negara tetangga. Batam, salah satu kota di Indonesia yang letaknya dekat dengan negara Singapura mulai melaksanakan perencanaan dalam menjadikan Batam sebagai kota pintar. Salah satu cara untuk menunjang sebuah kota pintar adalah dengan adanya koneksi komunikasi yang cepat mudah dan minim kendala. 

 Batam The Next Kota Pintar dengan 4G LTE Sumber Gambar: pekanbaru.tribunnews.com

Batam bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan 4G LTE untuk mendukung menjadi salah satu kota pintar di Indonesia. Ini merupakan kota ke sembilan yang mendapatkan layanan 4G LTE Telkomsel dan kota keempat yang dapat menikmati internet 4G di frekuensi 1.800 Mhz. Dilansir CNNIndonesia.com, Walikota Batam, Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa Batam pantas disebut sebagai smart city, karena telah memenuhi internet cepat dan bantuan Telkomsel sangat dinanti.

 Batam The Next Kota Pintar dengan 4G LTE Sumber Gambar: harianjogja.com

Kerjasama ini membuat Telkomsel membangun 90 eNode B (BTS 4G) yang diperkirakan dapat menjangkau 60-70 persen di wilayah Batam seperti di wilayah Nagoya, Batam Centre dan Bandara Hang Nadim, Pusat Bisnis Jodoh, Harbour Bay dan Lucky Plaza. Dengan adanya koneksi 4G LTE di Batam akan membuka potensi bisnis lokal karena Batam adalah salah satu gerbang Indonesia menuju pasar internasional. Batam sediri setiap tahunnya dikunjungi sekitar 1,5 juta wisatawan dengan berbagi keperluan seperti bisnis. Koneksi cepat ini akan membantu dalam mewujudkan keinginan bisnis mereka. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya