"Bagan Badak Race" Angkat Pariwisata Indonesia di Mancanegara

Selain itu ada Festical Tanjung Lesung

Indonesia dikenal dengan banyaknya budaya di berbagai daerah dari Sabang hingga Merauke. Salah satu destinasi dan keunikan budaya regional adalah Bagan Badak Race atau Balapan Bagan Badak. Bagan Badak Race merupakan sebuah atraksi pariwisata berasal dari Provinsi Banten yang baru diperkenalkan.

Bagan Badak Race Angkat Pariwisata Indonesia di MancanegaraSumber Gambar: pens.ac.id

Dilansir Antaranews.com, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan balapan badak ini akan terus dilestarikan dan ditingkatkan untuk menarik wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara. Menurutnya, jika di daerah lain ada "Tour the Singkararak", sekarang Banten punya "Bagan Badak Race".  

Bagan Badak Race Angkat Pariwisata Indonesia di MancanegaraSumber Gambar: yukpergi.com

Karno juga menambahkan, terobosan baru dapat memberikan warna lain dalam pengembangan pariwisata Banten, khususnya di Pantai Selatan Banten. Selain balapan badak, Banten juga mempunyai festival tahunan yang bernama Festival Tanjung Lesung. Festival ini melibatkan beberapa perahu ikan tradisional yang sudah dihias, lalu akan dibalapkan dengan perahu lainnya. Kegiatan pariwisata ini adalah bagian dari promosi pariwisata di Pantai Selatan Banten. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya