Kerjasama Antara Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com Mempermudah Impianmu Jadi Pramugari

“Bisa traveling ke berbagai kota dan negara nih”

Siapa sih yang gak mau kerja sambil jalan-jalan ke berbagai kota dan negara? Tentunya kebanyakan dari kamu pasti mau ya. Nah salah satu jenis pekerjaan yang memungkinkanmu melakukan hal ini adalah menjadi pramugari. Jika berprofesi di bidang ini, kamu berkesempatan menjelajahi berbagai destinasi menarik baik lokal sampai dengan internasional.

Kerjasama Antara Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com Mempermudah Impianmu Jadi Pramugari

Sekarang ini impian untuk berprofesi sebagai pramugari kian besar salah satunya melalui kerjasama antara Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com. Terhitung Maret 2017, Karir.com merupakan mitra resmi Garuda Indonesia Training Center (GITC) dalam melakukan pencarian calon pramugari di seluruh Indonesia.

Melalui release yang diberikan oleh Karir.com, Capt. Marthines Kayadu, Vice President Learning Development GITC menyatakan jika calon-calon pramugari ini akan menerima pendidikan selama 2,5 bulan di GITC sebelum akhirnya diterbangkan ke berbagai rute domestik dan regional. CEO Karir.com, Dino Martin menyatakan kalau pihaknya begitu antusias dengan kerjasama ini. Ia merasa tersanjung bisa terlibat dalam proses pencarian pramugari berkualitas untuk maskapai plat merah tersebut. 

Kerjasama Antara Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com Mempermudah Impianmu Jadi Pramugari

Chief Marketing Officer (CMO) Karir.com Rizka Septiadi mengungkapkan antusiasme yang sama. Karir.com akan gencar melakukan campaign dan promosi untuk mensukseskan rekrutmen calon pramugari ini. “Ada beberapa langkah perekrutan yang kami lakukan online melalui situs Karir.com, seperti mengisi resume, Tes Bahasa Inggris, Tes Gaya Komunikasi, wawancara melalui video, dan mengunggah foto. Ada juga yang kami lakukan secara tatap-muka di kantor Karir.com,” jelasnya.

Untuk bisa lolos proses seleksi menjadi pramugari di Garuda Indonesia adapun kriteria yang harus dimiliki antara lain:

  • Perempuan WNI berusia 18-27 tahun, belum pernah menikah
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi
  • Tinggi badan min. 160 cm, maks. 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis

“Setelah melengkapi resume secara online di Karir.com dan mengunggah dokumen-dokumen pendukung, pelamar harus menyelesaikan Tes Bahasa Inggris dan Tes Gaya Komunikasi. Yang memenuhi syarat kemudian akan menerima panggilan untuk mengukur tinggi dan berat badan di kantor Karir.com,” jelas Rizka.

Untuk putaran pertama, kerja sama ini akan berlangsung selama satu bulan untuk mencari 72 calon siswa GITC yang akan menjadi pramugari Garuda Indonesia. “Putri-putri terbaik Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan dan pelatihan pramugari berstandar internasional yang semua lulusannya akan bergabung menjadi pramugari Garuda Indonesia bisa mulai mendaftar sekarang secara online di www.karir.com/garuda-indonesia,” tutup Rizka.


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya