GMASA 2017: Ajang Berbagi Ilmu Para Digital dan Mobile Expert di Indonesia

Demi ekosistem mobile app industri di Indonesia agar menjadi lebih “sehat”

Tanggal 26 Januari 2017, berlangsung sebuah acara yang paling ditunggu oleh para expert di bidang mobile app, yakni The Global App Summit and Awards (GMASA) 2017. Berlokasi di Balai Kartini, Jakarta, acara yang mempertemukan para stakeholder dari industri aplikasi tersebut dibuat sebagai ajang pertukaran informasi mengenai perkembangan mobile app saat ini.

Di kesempatan tersebut, para expert dapat berbagi ilmu mengenai tren digital terkini dari lingkup bidang masing-masing. The Global App Summit and Awards (GMASA) 2017 yang berlangsung dibuka oleh Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informasi, beserta founder GMASA yaitu C R Venkatesh.

GMASA 2017: Ajang Berbagi Ilmu Para Digital dan Mobile Expert di Indonesia

Topik-topik yang dikemas terbilang sangat menarik dan variatif. Pengunjung diajak langsung untuk membicarakan berbagai tema yang aktual dan dekat dengan dunia mereka. Mulai dari prediksi aplikasi yang paling diminati tahun ini, tantangan terbaru para pemasar digital, inovasi via aplikasi, serta sederet tema lainnya yang pastinya menarik dibahas oleh praktisi dunia digital.

Kerennya lagi para pembicara yang dihadirkan adalah para ahli bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Danny Wirianto (CMO GDP Venture), Winston Utomo (CEO IDN Media), Ibrahim Arief (VP of Engineering Bukalapak), dan Deepesh Trivedi (Ecommerce Industry Head Facebook).

GMASA 2017: Ajang Berbagi Ilmu Para Digital dan Mobile Expert di Indonesia

Pada sesi konferensi pers, Venkatesh selaku founder GMASA menyebutkan kalau acara ini ditujukan untuk mendukung terciptanya ekosistem mobile app industri di Indonesia agar menjadi lebih “sehat”. Seperti diketahui, tingginya jumlah pengguna smartphone di negara ini membuat industri mobile app berkembang pesat. Sekarang ini ada banyak sekali perusahaan berbasis teknologi yang terus bermunculan. Sayangnya, perkembangan tersebut belum didukung dengan adanya wadah resmi di mana para praktisi bisa bertemu untuk bertukar ilmu dan pengalaman. Nah berangkat dari semangat tersebutlah, GMASA hadir untuk mengobati rasa haus akan adanya ajang berbagi informasi antar stakeholder di industri tersebut.

Konsep acara GMASA kemarin pun dikemas secara menarik. Ada pameran, seminar, dan diskusi panel di mana masing-masing expert bisa berbagi informasi kepada peserta. Mereka yang datang pun menjadi puas, karena ada banyak sekali topik diskusi yang bisa disimak. Selain diskusi panel, dalam acara tersebut GMASA juga menghadirkan 10 finalis Indie Pitch Fest yang menampilkan bisnis game mereka selama konferensi. Kemudian di akhir konferensi, diumumkan pemenang dari kompetisi tersebut.

Topik:

Berita Terkini Lainnya