Dian Pelangi Berbagi Inspirasi dan Kisah Sukses di Coffeetone X YOU

Inspirasi menjadi nafas utama Dian dalam berkarya

Dian Pelangi membagikan kisah inspiratif kepada ratusan perempuan muda Yogyakarta yang memadati acara sharing success story dan workshop di Aula KPLT Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (15/4). Dalam rangkaian acara Coffetone x YOU Hijab Sketch Competition yang diadakan KOPI ABC White Instant Coffee tersebut, Dian Pelangi bercerita kalau inspirasi bisa datang dari macam-macam sumber.

Seperti pada saat traveling, Dian selalu menyempatkan diri untuk mempelajari kain dan corak khas di daerah atau negara yang ia kunjungi. “Jadi jangan OOTD terus kalau traveling”, seloroh Dian.

Tidak hanya pada saat traveling saja, Dian mengaku bahwa inspirasi untuk mengeksplor corak warna Coffetone dalam karya terbarunya untuk tren Ramadhan 2017 nanti datang dari secangkir kopi. Warna kecoklatan, nude, dan beige sengaja ia pilih karena sangat mewakili citra perempuan Indonesia yang elegan, hangat, dan kuat.

Dian Pelangi Berbagi Inspirasi dan Kisah Sukses di Coffeetone X YOUDok. Kopi ABC White Instant

Bicara soal perjalanan karier, Dian sendiri sudah mengalami banyak sekali pelajaran penting hingga saat ini. Tak banyak yang menduga bahwa brand Dian Pelangi telah dimulai orangtua Dian sejak 25 tahun lalu. Nama Pelangi sendiri diambil dari nama kain yang sama di Palembang. Sejak usia kanak-kanak, Dian sudah terbiasa berjibaku dengan desain, kain, hingga bercengkrama dengan penjahit. 

“Tiap kali ingin punya baju baru, aku desain sendiri lalu diserahkan ke penjahit”, ungkap Dian.

Ketekunan sejak usia belia terbukti mengantarkan Dian ke panggung fashion nasional dan internasional, mulai dari Jakarta Fashion Week hingga ke London Fashion Week. Bahkan Dian Pelangi pernah tampil di sampul majalah Business of Fashion bersama G-Dragon dan Gigi Hadid karena dianggap berpengaruh pada dunia fashion, khususnya untuk muslim fashion.

Berkat sederet pengalaman dan prestasi tersebut, Dian Pelangi didaulat oleh Kopi ABC untuk menjadi juri Coffetone X YOU Hijab Sketch Competition, sebuah ajang pencarian desainer muda berbakat yang mampu merancang karya busana hijab modern dengan corak Coffeetone. Ajang ini terbuka untuk seluruh desainer muda di Indonesia. 5 pemenang dengan karya terbaik akan magang di workshop Dian Pelangi selama 3 bulan, serta berkesempatan memamerkan karyanya di panggung Runaway Fashion Show Coffeetone Trend Look Ramadhan 2017.

Sebelum menyambangi Yogyakarta, roadshow Coffeetone X YOU sudah sukses menyapa ratusan perempuan di Bandung dan Semarang. Rangkaian acara ini masih akan berlanjut ke Malang dan Jakarta. Peserta yang hadir berkesempatan mendapat scarf limited edition dari koleksi Dian Pelangi dan lunch bersama Dian Pelangi. Untuk info lebih lanjut soal roadshow dan pendaftaran karya bisa dilihat di Instgram @kopimantapABC dan www.coffeetone.co.id.

Topik:

Berita Terkini Lainnya