BFA 2017: Buat Konten Menarik Rahasia Bikin Akun Sosial Media Banjir Followers

“Yuk belajar dari ahlinya”

Social media influencer, buzzer, youtuber adalah profesi-profesi baru yang kini ada seiring dengan makin maraknya penggunaan sosial media. Untuk bekerja di bidang ini syarat mutlak yang harus dimiliki adalah mempunyai followers yang banyak. Karenanya gak heran nih kalau sekarang pengguna sosial media berlomba-lomba membuat konten menarik demi mencuri perhatian orang lain.

Dalam acara BeautyFest Asia 2017 yang diadakan oleh IDN Media hari ini, para influencer dan brand marketers membagikan tips khusus membuat akun sosial media banjir followers. Penasaran gimana caranya? Simak liputan khusus dari IDN Times berikut ini:

1. Raditya Beer: Konten berkualitas hasilkan engagement tinggi

Pada diskusi panel di acara BeautyFest Asia 2017, Raditya Beer yang kini bekerja sebagai Brand Manager AXE & Male Grooming mengatakan kalau kunci mencuri perhatian followers adalah membuat konten berkualitas. Semakin bagus sebuah konten maka audiens akan suka. Kalau sudah suka mereka akan dengan senang hati menjadi followers-mu di sosial media.

2. “Berusaha untuk memenuhi ekspetasi audiens, bikin jumlah followers naik mendadak” kata Alika dalam diskusi di sesi brand lab BeautyFest 2017

“Aku selalu tanya mereka mau lihat apa. Dari sana baru bikin kontennya”

Ex member girlband Princess, Alika Islamadina, mengungkapkan kalau cara membuat sosial media kebanjiran followers adalah penuhi keinginan audiens. Sebagai seorang public figure yang akun Instagramnya banyak diikuti Alika gak ragu menanyakan apa sih konten yang diinginkan oleh audiens.

3. Setiap brand dan product di Zalora dikurasi sebaik mungkin biar followers betah lama-lama scroll di sosial media kita

BFA 2017: Buat Konten Menarik Rahasia Bikin Akun Sosial Media Banjir Followersinstagram.com/radityabeer

Gak cuma Alika saja yang berbagi tips, Anthony Fung, CEO Zalora juga ikutin berbagi kiat membuat followers betah berkunjung ke sosial media kita. Pria ini mengatakan pilihlah konten yang betul-betul baik. Di Zalora misalnya, tiap brand dan product yang ada memiliki kualitas foto dan deskripsi produk berkualitas tinggi. Dengan cara ini followers akan suka melihat happy melihat feed sosial media kita.

4. Konsistensi adalah jurus rahasia Cindercella dapatkan views ratusan ribu pada setiap video yang dia unggah di channel Youtube miliknya

Di panel diskusi BeautyFest Asia 2017 yang mengangkat tema #EveryWomenisBeautiful, Cindercella menjelaskan kalau untuk mmebuat audiens setia adalah konsisten ketika mengunggah video. Artinya kalau janji mau upload dua kali dalam seminggu, harus betul-betul dilakukan. Karena kalau tidak mereka akan kecewa dan ujung-ujungnya gak mau nonton lagi.

5. Alika juga selalu jadi diri sendiri supaya followers ingat dengan karakter dirinya

BFA 2017: Buat Konten Menarik Rahasia Bikin Akun Sosial Media Banjir Followers

Berhubung sekarang ada banyak banget orang yang berprofesi sebagai influencer, tips untuk bikin orang mau follow kamu adalah buat perbedaan.  Gimana caranya? Caranya adalah jadi diri sendiri. Karena setiap orang pasti memiliki keunikan tersendiri. Nah keunikan tersebutlah yang akan bikin kamu berbeda.

Gak cuma soal menaikkan followers Instagram ada banyak lagi tips dan obrolan menarik yang terjadi di sesi brand lab di BeautyFest Asia 2017 hari ini. Buat dapat update mengenai keseruan event BeautyFest Asia 2017 pantengin terus ya artikel-artikel di IDN Times dan Popbela. Kamu juga bisa liat kumpulan foto dan video menarik di akun official Instagram @beautyfestasia.

 

#BeautyFestAsia 2017 #EveryWomenIsBeautiful

Topik:

Berita Terkini Lainnya