Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Itu

Oh, ternyata ini dalamnya

Dibangun di atas lahan sebesar 2.200 hektar, lingkungan hunian yang sedang hangat jadi perbincangan ini digadang-gadang sebagai ‘the next Jakarta’. Namun sebenarnya, apa sih Meikarta itu? Kenapa bisa terkenal banget belakangan ini? Yuk, intip jawabannya di sini:

1. Dibangun di Cikarang, Meikarta akan menjadi kota modern dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Ituphoto.sindonews.com

Berada di tengah-tengah dua kota metropolitan seperti Jakarta dan Bandung; Meikarta menjanjikan infrastruktur serta desain yang modern, canggih, dan berskala internasional. Diproyeksi sebagai kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara, kota mandiri ini akan memiliki 100 gedung pencakar langit yang terdiri dari office tower, apartemen, shopping mall, rumah sakit, perumahan, sekolah, dan masih banyak lagi. Lengkap banget, ‘kan?

2. Ssst, Inspirasinya dari negeri Tiongkok, lho!

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Ituphoto.sindonews.com

Terinspirasi dari proyek penanganan populasi di negeri Tirai Bambu yang berhasil menempatkan 100 ribu penduduk di atas tanah seluas 600 hektar, serta 200 ribu lapangan kerja dari 10 ribu perusahaan. Belajar dari hal tersebut, Meikarta pun dibangun dengan strategi yang gak kalah terstruktur. Harapannya, kota ini akan menjadi solusi untuk masalah over-population yang melanda Indonesia, khususnya kota metropolitan sepeti Jakarta dan Bandung.

3. Belajar dari Jakarta, Meikarta maju sebagai ‘penyanggah’ ibu kota

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Itugemarakyat.id

Kepadatan Jakarta membuat banyak orang memutuskan pindah untuk mencari hunian yang lebih aman dan nyaman. Saat ini, Jakarta juga tengah menghadapi beberapa masalah yang tengah dibenahi seperti kemacetan, perbaikan tata kota, peningkatan kualitas hidup penduduk, dan masih banyak lagi. Berkaca dari fakta-fakta tersebut, Meikarta pun sengaja dirancang sebagai ‘penyanggah’. Jika Jakarta adalah pusat pemerintahan, maka Meikarta bisa menopang sebagai jadi pusat ekonomi terbaru.

4. Hunian yang tepat untuk Millennial

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Ituskyscrapercity.com

Dear, Millennials: diperkirakan, akan makin sulit bagi kita untuk bisa memiliki hunian pribadi di kota seperti Jakarta. Harga lahan yan meninggi serta mahalnya biaya hidup membuat kesempatan anak muda untuk memiliki tempat tinggal sendiri kian tipis. Menyiasati hal itu, Meikarta pun dihadirkan untuk menjadi alternatif solusi. Harga apartemen dengan program cicilannya yang terjangkau dijamin cocok untuk millennial seperti kita.

5. Ciptakan ‘Sillicon Valley’ versi Indonesia

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Itucnbc.com

Kamu yang akrab dengan dunia teknologi pasti sudah gak asing bukan, dengan foto di atas? Ya, Silicon Valley yang menjadi tempat bernaungnya tech company raksasa seperti Google dan Facebook memang canggih banget. Nah, rencananya di Meikarta akan dibangun pusat IT serupa seperti di atas, lho. Selain bisa mendorong dunia techpreneurship di tanah air, hal ini tentunya bisa menciptakan peluang lapangan kerja baru. Menarik, nih!

6. Kota masa depan yang dengan kualitas terbaik

Apa Sih Kota Meikarta? Ini Lho Penampakan ‘Jakarta Baru’ Ituskyscrapercity.com

Kamu yang tinggal di kota besar tentunya paham, betapa kualitas hidup kita ditentukan oleh seberapa kondusif tempat tersebut untuk berkegiatan dan dihuni. Konsep yang sama juga ingin diterapkan di kota modern ini. Jadi makin tidak sabar, ya?

Nah, itulah rahasia di balik Meikarta, “Si Jakarta Baru” tersebut. Buat kamu yang mungkin penasaran untuk mengetahui perkembangan pembangunan kota yang satu ini, bisa langsung mampir ke situs ini, ya. Yuk, mulai rencanakan masa depanmu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya