Angkot Mogok, Polisi ‘Angkut’ Penumpang

Sebagian Masyarakat Bandung kebingungan cari transportasi alternatif

Kemarin, Kamis (9/3) seluruh angkutan umum di kota Bandung mogok kerja, Hal ini terlihat di Jl. Garuda, Bandung. Di mana beberapa angkot terparkir disisi jalan dan hal serupa terjadi juga di sepanjang jalan di Kota Bandung. Aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap keberadaan moda transportasi online.

Berdasarkan pengakuan salah satu penumpang angkot, kata Yani “Saya dari Cicaheum menuju Dipatiukur diangkut oleh mobil polisi, saya bingung, saya kira hanya beberapa jurusan angkot saja yang demo”. Sebagian masyarakat pun kebingungan mencari kendaraan alternatif lainnya. “Saya terpaksa melanjutkan perjalanan naik ojek” lanjut Yani.

Aksi mogok angkot ini akan berlangsung seharian penuh Berdasarkan surat edaran dari Koperasi Jasa Angkutan Bandung Tertib Baru, Kobanter Baru. Aksi ini digelar di Gedung Sate dan kantor DPRD Jawa Barat. Ridwan Kamil (Walikota Bandung), dalam twitternya @ridwankamil mengatakan:

“Ut antisipasi mogok angkot hari ini, sejumlah bus kota, bus pemda/muspida & kendaraan dinas staf pemkot sdh diinstruksikan ut menolong warga”.

Mochammad Ramdan Photo Writer Mochammad Ramdan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya