Apa Kabar Jessica Kumala Wongso di Penjara?

Jangan menilai hanya dari sisi negatif saja, Jessica juga berhak dinilai dari sisi positif

Telah diketahui sebelumnya bahwa Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersengka dan divonis 20 tahun penjara atas kasus keracunan sianida yang menewaskan teman dekatnya, Wayan Mirna Salihin. Vonis tersebut sama seperti tuntutan jaksa penuntut umum karena dinyatakan bersalah lantaran dinilai secara sah terbukti melakukan pembunuhan berencana. Jessica dijatuhi vonis pada tanggal 27 Oktober 2016 lalu oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jessica menangis saat upaya banding ditolak

Apa Kabar Jessica Kumala Wongso di Penjara?http://www.jawapos.com

Dikutip dari tribunnews.com, Jessica Kumala Wongso menangis ketika upaya hukum banding ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jakarta. Sang pengacara, Otto Hasibuan menyatakan bahwa kondisi Jessica sehat, tetapi masih merasa sangat sedih sehingga dia menangis. Otto mengatakan semoga Jessica mendapatkan mukjizat atas kasus yang menimpanya untuk menenangkannya.

Otto Hasibuan mengaku telah memprediksi bahwa banding yang diajukan Jessica akan ditolak. Oleh sebab itu, Otto mengatakan kepada Jessica untuk tidak menaruh harapan yang besar agar tidak terlalu sedih. Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, memang cukup sulit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pengajuan upaya banding di Pengadilan Tinggi Jakarta.

Jessica ditawari seorang produser film untuk menuliskan kisah hidupnya

Apa Kabar Jessica Kumala Wongso di Penjara?http://www.bbc.com

Dilansir dari tribunnews.com, pengacara Jessica Hidayat Bostam menyatakan bahwa Jessica ditawari oleh seorang sutradara film untuk menuliskan skenario kisah hidup dan kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Jessica pun mnyetujui dan menulis kisah hidupnya tersebut di penjara untuk mengisi waktu luang. Bostan menuturkan, Jessica sudah menerima tawaran itu tetapi masih belum ada tanda tangan kontrak.

Selain menulis kisah hidupnya, Jessica kini mulai aktif bersosialisasi dengan penghuni sel lain. Setiap pagi, Jessica selalu berolahraga dan berdiskusi dengan rekannya terkait penulisan skenario film. Dirinya juga selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi perpustakaan rutan. Bukan hanya itu, terkadang Jessica mulai rindu dengan kehidupan di luar tahanan yang serba kecukupan.

Miftakhul Ulumiah Photo Writer Miftakhul Ulumiah

Writting is only a hobby but if I permitted to be a writer, why not?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya