5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!

#ThxBuRisma

Apakah para warga Surabaya sadar, bahwa dua hari lalu, tanggal 28 September 2015 adalah hari terakhir Ir. Tri Rismaharini, M.T., bekerja sekaligus menjabat sebagai walikota Surabaya? Nah lho... pada tiba-tiba kecewa, ya?

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: tmpo.co

Telah menjabat sebagai Ibu Walikota Surabaya selama lima tahun sejak 28 September 2010, perempuan yang akrab dipanggil Bu Risma ini benar-benar berjasa dan memberikan begitu banyak perubahan positif, yang tentunya benar-benar dirasakan oleh warga Surabaya. Hal paling sederhana adalah wajah atau wilayah perkotaan di Surabaya nampak lebih hijau, asri, sekaligus bersih dan memiliki banyak taman karena Bu Risma.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: docnetters.wordpress.com

Hayo... kamu yang nge-fans dan mengidolakan Bu Risma sebagai seorang walikota, tahu nggak dengan prestasi-prestasi Surabaya yang heboh dan mengagumkan selama masa jabatan beliau?

1. Adipura 4 tahun berturut-turut : 2011, 2012, 2013, dan 2014.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: suryaonline.co

Adipura merupakan penghargaan yang akan diberikan jika tata kota tersebut bagus, asri dan bersih. Perombakan besar yang dilakukan oleh Bu Risma membuat Surabaya menang berturut-turut dalam kategori Kota Metropolitan.

2. Penghargaan lokal ICT Pura 2011.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: surabaya.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika di Indonesia yang memberikan gelar penghargaan ini untuk kota Surabaya. Hal itu karena kota ini dianggap sebagai kota yang siap dan mampu bersaing dalam bidang TIK dan memimpin lebih dari 165 kabupaten lain serta 33 provinsi di Indonesia.

3. Best City in ASEAN versi Citynet 2012.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: sekedarinfo.com

Penghargaan ini menunjukkan kekompakan antara masyarakat Surabaya dengan walikotanya, yaitu Bu Risma. Selain itu, ini juga penghargaan yang membuktikan bahwa kota Surabaya berkembang di bawah pimpinan Bu Risma.

4. Asean Townscape Award dari PBB, untuk Taman Bungkul 2013.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: surabayanewsweek.com

Dinobatkan sebagai taman terbaik di dunia, Taman Bungkul memang terasa telah “disulap” oleh Bu Risma menjadi begitu asri, rindang, dan hijau. Berbagai perubahan telah dilakukan dan semuanya berjalan dengan baik.

5. Future Government Awards 2013.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: d-onenews.com

Di sini, Surabaya mengalahkan lebih dari 800 kota di seluruh wilayah Asia Pasific, dikarenakan Surabaya telah membangun aneka fasilitas berbasis teknologi. Contohnya saja, Broadband Learning Centre bagi para petani, supaya mereka dapat diberikan pelatihan dengan sistem pelayanan daring. Lewat pelatihan ini, tentu produktivitas petani jadi meningkat.

6. Future City versi FutureGov 2014.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: tmpo.co

Tak heran, pada tahun 2014, Surabaya pun menerima penghargaan internasional ini. Tujuannya, supaya izin investasi di kota Surabaya akan menjadi lebih mudah sekaligus menarik.

Selain kota Surabaya memperoleh berbagai macam penghargaan yang berlimpah, Bu Risma pun juga mendapatkan berbagai macam penghargaan. Dua di antaranya yang paling besar adalah saat Bu Risma masuk ke dalam majalah Fortune, yaitu 50 orang paling berpengaruh dengan tokoh-tokoh dunia lain, semisal CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg, dan masih banyak lagi lainnya.

5 Tahun Tuntas Mengabdi: Terima Kasih Bu Risma, Atas Semua Kerja Kerasmu!Sumber Gambar: rri.co.id

Satu lagi yang paling mengagumkan, adalah tanggal 13 Agustus 2015 silam, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama, yang merupakan penghargaan tertinggi bagi warga negara sipil kepada Bu Risma.

Kita sebagai warga Surabaya serta Indonesia wajib kagum, memberi hormat, sekaligus berterima kasih atas jasa yang diberikan oleh Bu Risma. Maju terus, Bu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya