Zulkifli Hasan: Jika Itu Kader PAN yang Terlibat, Pecat!

Sanksi tegas partai

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sepuluh orang yang diketahui sebagai anggota dewan, pejabat di pemerintahan hingga swasta.

Dari jumlah tersebut, diantaranya merupakan kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Menanggapi hal ini, Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN dengan tegas mengatakan jika memang ada kadernya yang tertangkap tangan dalam kasus dugaan korupsi tersebut , maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Kalau benar ada kader PAN yang terlibat, pecat!," tegasnya.

Baca juga: Demokrat Masih Selidiki Kadernya yang Diduga Terkena OTT di Jambi 

Zulkifli Hasan: Jika Itu Kader PAN yang Terlibat, Pecat!IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jambi dan Jakarta. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 10 pejabat yang terdiri dari anggota DPRD Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi dan pihak swasta, Selasa (28/11) malam.

Di lokasi, KPK menyita uang sebanyak Rp 1 miliar. Pihaknya menduga uang tersebut sebagai suap yang diberikan kepada penyelenggara negara, terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Jambi tahun 2018.

Zulkifli Hasan: Jika Itu Kader PAN yang Terlibat, Pecat!tandaseru.id

Dari penangkapan tersebut, para tersangka dikabarkan merupakan anggota DPRD dari PAN yang juga Ketua Harian DPW PAN Jambi berinisial S, anggota DPRD Jambi dari Partai Demokrat berinisial N.

Selain itu, terdapat Ketua ormas sayap PAN berinisial GW, Asisten III Provinsi Jambi berinisial Sy dan seorang sopir. Mereka diamankan di sebuah hotel di Jambi.

Baca juga: KPK Lakukan OTT Terhadap Anggota Dewan hingga Pejabat di Jambi

Topik:

Berita Terkini Lainnya