Gaya Menteri Susi Pudjiastuti Terbang dengan Garuda di Hari Kartini

Selamat hari kartini dari Menteri Perikanan dan Kelautan

Jakarta, IDN Times -Hari Kartini dimaknai mendalam oleh perempuan Indonesia. Tak terkecuali oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pada hari penuh makna ini Menteri Susi merayakannya di atas langit bersama Garuda Indonesia.

1. Ucapan bagi perempuan Indonesia, Kartini adalah inspirasi

Gaya Menteri Susi Pudjiastuti Terbang dengan Garuda di Hari KartiniIDN Times/Kevin Handoko

"Saya Susi Pudjiastuti Menteri Perikanan dan Kelautan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan Indonesia," tutur Susi. Salah satu menteri perempuan di era Jokowi ini memiliki harapan bagi perempuan Indonesia dalam mengenang Hari Kartini.

"Semoga Hari Kartini mengingatkan kepada kita tentang pikiran-pikiran luas dan luar biasa dari seorang Kartini di mana dalam kehidupan terkungkung dan status posisi yang sulit kala itu tapi Kartini tetap berpikir luas," tuturnya. 

Baca juga: Jadi Headline Media Asing, Susi Pudjiastuti Disebut Menteri Tangguh

2. Harapan bagi perempuan Indonesia, tidak lagi berpikir gak boleh ini dan itu

Gaya Menteri Susi Pudjiastuti Terbang dengan Garuda di Hari KartiniIDN Times/Helmi Shemi

Susi berharap perempuan Indonesia dapat semakin maju ke depan tanpa dihalangi oleh status dan keterbatasan. "Jadi saya pikir wanita indonesia harus mulai liberating, membebaskan diri dari keterbatasan pemikiran-pemikiran sebagai wanita," Tuturnya.

Susi berharap agar perempuan Indonesia tidak lagi berpikir wanita gak boleh ini, gak boleh itu, namun memikirkan apa yang boleh dilakukannya bagi negara. "Jangan berpikir apa yang tidak bisa nanti tidak bisa semua," kata Susi.

3. Melakukan penerbangan Kartini dari Jakarta-Yogyakarta

Gaya Menteri Susi Pudjiastuti Terbang dengan Garuda di Hari KartiniIDN Times/Garuda Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi, ikut serta dalam penerbangan "Kartini Flight" di pesawat Garuda GA204 rute Jakarta-Yogyakarta hari ini (21/4).

Penerbangan ini dilakukan spesial karena seluruh kru yang bertugas merupakan perempuan dan mengenakan kebaya. Tidak hanya kru yang bertugas, Susi juga turut hadir dan tampil keren dengan kebaya berwarna hijaunya.

"Salut buat Garuda Indonesia yang telah mengadakan penerbangan khusus ini. Keterlibatan pilot perempuan, awak kabin dan juga petugas darat yang semuanya perempuan membuktikan bahwa mereka mampu bekerja di tengah dunia yang sarat dengan perkembangan teknologi dan tantangan dinamika karier yang ada," kata Susi Pudjiastuti sesaat sebelum mengudara dengan penerbangan GA 204 itu.

4. Dukungan Garuda bagi perempuan Indonesia

Gaya Menteri Susi Pudjiastuti Terbang dengan Garuda di Hari Kartini

Garuda Indonesia memiliki setidaknya 4.500 karyawan perempuan dalam perusahaannya. Melalui "Kartini Flight" ini Garuda Indonesia mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk bisa terus berprestasi dan mengaktualisasikan diri tanpa batasan tertentu.

"Semangat tersebut kami representasikan melalui kehadiran pilot, awak kabin hingga release-woman yang semuanya perempuan pada penerbangan GA 204 rute Jakarta-Yogyakarta ini," kata Sari Suharso selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia.

Selain itu Director of Airport Service and Facility, Ituk Herarindri juga menyampaikan agar wanita modern Indonesia dapat dengan bangga menyuguhkan perannya bagi bangsa.

“Wanita modern tidak hanya mampu menunjukkan peran maksimalnya dalam keluarga dan karier, tetapi juga harus berkontribusi hal-hal positif yang mereka miliki kepada lingkungan sekitar, baik di dunia kerja maupun di kehidupan sosial.

Kegiatan memperingati Hari Kartini Tahun 2018 di PT Angkasa Pura II ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada para pelanggan khususnya wanita karena di era digital ini sentuhan layanan personal tetap dibutuhkan untuk mengasah rasa empati pada saat melayani pelanggan," katanya.

Selamat Hari Kartini.

Baca juga: Garuda Travel Fair Hadir Lagi di Jakarta, Surganya Tiket Murah!

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya