Psst! Ini 3 Bocoran Soal Album Afgan di 2018

Album istimewa setelah sepuluh tahun berkiprah

Jakarta, IDN Times - Afgansyah Reza pada tahun 2018 mendatang akan kembali merilis album baru. Tidak hanya itu, penyanyi lulusan Monash University Malaysia ini juga akan mengadakan konser dalam rangka sepuluh tahun karirnya sebagai penyanyi Tanah Air.

Berikut 3 bocoran mengenai album baru Afgan: 

Baca juga: Kisah 3 pejuang OSC 2017


1. Makna satu dekade bagi Afgan

Psst! Ini 3 Bocoran Soal Album Afgan di 2018Instagram.com/afgansyah.reza

Tahun 2018 dipilih Afgan untuk merayakan sepuluh tahun karirnya sebagai penyanyi. Selain bakal menggelar konser, ia juga bakal mengeluarkan album bertajuk 'Satu Dekade Afgan'.

"Sepuluh tahun buat saya adalah pendewasaan," kata Afgan saat ditanyai mengenai makna satu dekade baginya. Baginya sedekade ini bukan hanya mengenai sisi luar saja, namun juga mempengaruhi dirinya jadi seorang Afgan seperti sekarang.

"Saya bisa jadi seperti saat ini karena perjalanan sepuluh tahun ini," kata Afgan sambil memberikan senyum manisnya. "Jadi maknanya sih pendewasaan dan ini beyond dari musik menurut saya," tambahnya.

2. Kolaborasi sesuai Wishlist

Psst! Ini 3 Bocoran Soal Album Afgan di 2018Instagram.com/afgansyah.reza

Pada konser yang akan diselenggarakan 22 Maret 2018 mendatang, ia akan membawakan lagu-lagu hitsnya. Pada album dan konser nanti, pria berkacamata ini memutuskan untuk berkolaborasi dengan beberapa penyanyi Tanah Air.

"Banyak musisinya, saya ga bisa bilang," ungkapnya bersemangat saat menjelaskan mengenai konser dan albumnya. "Ada enam penyanyi yang terlibat di album ini," terang Afgan tanpa mau membocorkan siapa saja  penyanyi yang diajak berkolaborasi.

Kolaborasi ini membuatnya sangat senang karena penyanyi yang diajak sesuai dengan harapan dan keinginannya. "Ini memang wishlist saya untuk kolaborasi sama musisi-musisi ini," ujarnya sambil tersenyum.

3. Remake Hits

Psst! Ini 3 Bocoran Soal Album Afgan di 2018Instagram.com/afgansyah.reza

Pada album bertajuk 'Satu Dekade Afgan' ini, Afgan memilih untuk mengisi dengan hits-hitsnya selama sepuluh tahun terakhir dan ditambah dengan beberapa lagu baru.

Meski demikian, lagu-lagu lama itu tidak akan dinyanyikan persis  seperti saat lagu itu dikeluarkan pertama kalinya. Bakal ada remake yang dibuat pada lagu-lagu itu."Saya remake lagi, jadi trying to capturing the magic ," kata Afgan bersemangat menjelaskan.

"Jadi lagu-lagu saya yang dulu diduetin lagi sama penyanyi lain terus di album barunya juga nanti ada empat lagu baru," lanjutnya.

Lagu-lagu yang dibawakan masih berkisah mengenai percintaan. "Saya sih masih tentang cinta lah, memang lagu-lagu saya ga bisa dipungkiri tentang cinta memang 100% tentang cinta," kata Afgan.

Baca juga: Go-Jek Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Apa Saja?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya