Kecam Putusan AS soal Yerusalem, Anies Pakai Syal Palestina

Mengapa Anies pakai syal Palestina?

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, untuk menolak tegas terhadap putusan Amerika Serikat (AS) yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Wujud dari dukungan Anies adalah menggunakan syal Palestina pada hari Jumat ini.

"Kita dukung sikap tegas dari Pak Jokowi dan kita dukung sikap tegas dari Ibu Menlu, saya ekspresikan suruhan itu dengan saya menggunakan syal sekaligus bersimpati," kata Anies, Jakarta, Jumat (8/12).

Kecam Putusan AS soal Yerusalem, Anies Pakai Syal PalestinaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Humas Pemprov DKI Jakrta)

Anies menggunakan syal yang dipadu padan dengan baju Sadariah atau kemeja khas adat Betawi. "Ini Jumat, ini adalah hari dimana kita pakai baju koko, pakai baju Sadariah. Jadi saya pilih Sadariah dengan syalnya, syal Palestina Indonesia."

Baca juga: Ini yang Akan Dilakukan Indonesia Terkait Yerusalem

Anies juga mendukung langkah Presiden Jokowi yang secara resmi mengatakan akan tetap berada bersama-sama rakyat Palestina, untuk memperjuangkan kemerdekaannya dan hak-haknya.

"Tetap konsisten membela perjuangan untuk meraih kemerdekaan bagi Palestina, dan hari ini saya tegaskan dengan memakai syal ini," Anies menandaskan.

Kecam Putusan AS soal Yerusalem, Anies Pakai Syal PalestinaIlustrasi (lintas.me)

Presiden Jokowi telah menyampaikan sikapnya dan mengecam keras terkait pengakuan sepihak Presiden AS Donald Trump, yang menyatakan Yerusalem sebagai Ibu Kota baru Israel. Keputusan Trump dinilai Presiden mengancam stabilitas keamanan dunia.

Baca juga: Trump Dukung Peralihan Ibu Kota Israel ke Yerusalem, Ini Kata Pengamat

Topik:

Berita Terkini Lainnya