IPW: KPK dan Polisi Jangan Sungkan untuk Bertindak Tegas terhadap Setya Novanto

Solid terus Polri dan KPK!

Jakarta, IDN Times - Neta S Pane, Ketua Presidium Ind Police Watch (IPW) mengatakan kerjasama yang baik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri, tampak terlihat saaat keduanya mendatangi rumah Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov), Rabu (15/11) malam. 

IPW pun memberikan apresiasi atas sikap tegas Polri yang memberi dukungan penuh pada KPK. Serta menilai sikap Setnov yang diduga melarikan diri sebagai bentuk arogansi yang ingin ditunjukkannya kepada publik bahwa dirinya kebal hukum. 

"Sikap seperti inilah yang saya rasa sangat melecehkan dua lembaga tersebut,"terang Neta dalam keterangan tertulisnya ke IDN Times, Kamis(16/11).

Baca juga: Kuasa Hukum Setya Novanto Sebut Kliennya Masih di Jakarta dan Tidak Bersembunyi 

IPW: KPK dan Polisi Jangan Sungkan untuk Bertindak Tegas terhadap Setya NovantoANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bagi IPW, tidak ada cara lain bagi KPK dan Polri untuk menjadikan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, ke dalam daftar pencarian orang (DPO).  

"Harus ditunjukan bahwa siapa pun di depan hukum keberadaannya sama. Rakyat biasa ataupun Ketua DPR sekali pun jika melakukan pelanggaran hukum harus diperlakukan sama. Polisi pun diminta jangan sungkan-sungkan untuk bertindak tegas, jika yang bersangkutan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," terangnya lagi. 

IPW: KPK dan Polisi Jangan Sungkan untuk Bertindak Tegas terhadap Setya NovantoANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kasus ini pun, tambahnya, sebuah hal terburuk bagi lembaga legislatif di Indonesia. Dikarenakan ia dinilai tidak patuh hukum bahkan cenderung melecehkan Hukum.

Baca juga: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Minta Setya Novanto Ikuti Proses Hukum 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya