Ini Perempuan Hebat di Balik Kerennya Kostum Film Hollywod

Mulai dari film Clueless sampai Zoolander

Jakarta, IDN Times - Leesa Evans adalah sosok perempuan yang punya peran penting dalam film Hollywood. Leesa bertanggung jawab membentuk kostum-kostum iconic dalam sebuah film. Selama ini, ia selalu berpikir untuk bisa menginspirasi dan memberdayakan perempuan lewat costum dalam film.

“Aku selalu mencintai dunia fashion. Ibuku adalah seorang perancang busana ketika aku masih kecil, dan beliau adalah inspirasi utamaku,” kata Leesa, dikutip dari buku The Changer Maker, Senin (5/3).

Bagian kesukaan Leesa selama menjalankan tugasnya adalah saat melakukan riset tentang busana, pengembangan karakter dan memvisualisasikan warna dengan karakter untuk menjadi kostum yang menarik

1. Wardrobe of Alicia Silverstone dalam film Clueless

Ini Perempuan Hebat di Balik Kerennya Kostum Film Hollywodharpersbazaar.com

“Film Clueless merupakan titik balik bagiku,” kata Leesa dikutip dari buku karya Samatha Brett dan Steph Adams itu. Menurut dia pengalamannya mengerjakan bidang busana dalam project film merupakan pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan.

Dalam film clueless, karakter-karakter ikonik ala 90-an dan terlihat menggemaskan dengan gaya preppy. Look yang cukup terkenal yang itu dengan menggunakan blazer dan rok tartan dengan warna terang.

Kardigan dan long socks juga kerap mengisi. Meski gaya ini ala 90-an, jangan salah, gaya ini masih akan terlihat kece saat kamu gunakan.

Baca juga: Sembilan Isu Penting Mengenai Perempuan yang Harus Kamu Tahu

2. Karakter American Pie

Ini Perempuan Hebat di Balik Kerennya Kostum Film HollywodOracle of Film

Leesa juga sempat berkontribusi sebagai costum designer dalam beberapa film sebelum akhirnya mendarat pada film American Pie.

“Saat itu aku juga bekerja sebagai comercial stylist dan private stylist,” kata dia.

Namun kecintaannya pada proses pengembangan karakter dengan ditunjang kostum yang ikonik, membuat Leesa tetap bersedia untuk berkolaborasi dengan film-film ternama Hollywood.

American Pie adalah film 90-an yang digarap Paul Weitz dan Chris Weitz. Film ini mengisahkan tentang kisah hidup anak sekolah dengan segala lika-liku dan perjalanan serunya.

Dalam hal busana, karakter para pemain gaya casual ditonjolkan sehingga menggambarkan karakter remaja anak sekolahan yang kuat. Gaya ini masih bisa ditiru sampai sekarang, loh.

3. Kostum keren Zoolander

Ini Perempuan Hebat di Balik Kerennya Kostum Film HollywodThe Atlantic

“Saya percaya, seorang game changer adalah orang yang berkomitmen untuk menempuh jalan baru yang dapat menciptakan peluang dan perspektif baru,” kata Leesa.

Leesa juga berpendapat seorang game changer seharusnya percaya bahwa segala sesuatu mungkin dilakukan dan berani menerima seluruh tantangan demi mencapai mimpinya.

Film lain yang ditangani Leesa adalah Zoolander. Melalui film ini, hal yang selalu menjadi impiannya adalah menggunakan fashion sebagai karakter. Ia sangat bersyukur karena dalam film ini dapat berkolaborasi dengan berbagai perancang busana ternama, dan dapat merancang busana karyanya sendiri untuk film ini.

Gaya busana dalam film Zoolander ini tergolong menarik dan tidak biasa. Bahkan, pemainnya sempat menjadi perbincangan hangat ketika tiba-tiba hadir dalam acara Fashion Show Valentino pada Maret 2015.

Bagi kamu yang suka gaya nyentrik supaya tetap dilirik, gaya dari karakter Zoolander sangat direkomendasi, asal tetap percaya diri.

Baca juga: Ini 3 Hal tentang Perempuan Menurut Indonesia Feminis

Topik:

Berita Terkini Lainnya