Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019

Prabowo sempat berkuda dengan sejumlah elite partai

Bogor, IDN Times - Prabowo Subianto menyatakan siap maju menjadi calon presiden. Ketua Umum Partai Gerindra ini akhirnya memutuskan untuk turut bertarung memperebutkan kursi RI 1 dalam Pemilihan Presiden 2019.

Bertempat di Hambalang, Bogor, Partai Gerindra berkumpul mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Dalam pidato pembukaan rakornas dan apel siaga, Prabowo menyatakan siap menjadi calon presiden dari partainya.

"Prabowo menyampaikan juga nanti akan dilanjutkan pembicaraan mengenai hal ikhwal yang menyangkut dengan bagaimana strategi dan mandat yang diberikan ini," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Rabu (11/4).

Pernyataan Prabowo terkait kesiapannya menerima mandat dari Gerindra sebagai capres pada 2019 menjadi perkembangan yang menarik bagi Gerindra.

Kalau teknis deklarasinya nanti diputuskan dalam rakornas," Ferry melanjutkan.

1. Calon wakil presiden untuk Prabowo

Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Menurut Ferry perihal calon wakil presiden untuk Prabowo kemungkinan tidak menggunakan penjaringan, karena kandidatnya relatif sedikit. Sosok yang dirasa Ferry tepat untuk menjadi pendamping Prabowo adalah sosok yang memiliki satu ide, satu gagasan, satu semangat, satu ideologi, dan satu idealisme dengan Prabowo.

"Karena sudah kalau kemudian Pak Prabowo ingin supaya kita membangun wibawa bangsa dan menjaga kedaulatan ekonomi negara. Jadi pertama adalah pasti kriteria yang dibutuhkan cawapres adalah yang sedemikian segaris seideologi dengan Pak Prabowo dan berikutnha baru pertimbangan-pertimbanvan kriteria yang melengkapi," kata Ferry.

aca juga: PKS dan PAN Hadiri Rakornas Gerindra, Prabowo Siap Maju Capres

2. Belum ada pembahasan koalisi partai

Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Meski Prabowo sudah menyatakan kesiapan maju sebagai capres pada Pilpres 2019, perihal koalisi belum dibicarakan lebih lanjut. Sejauh ini, baru PKS dan PAN yang diketaui sudah merapat ke Gerindra.

"Belum tahu, ini kan baru pernyataan sikap Pak Prabowo Subianto, nanti dalam rapat koordinasi nasional kita sampaikan lagi," kata Ferry. 

"Nanti akan kita sampaikan lagi," dia menambahkan.

3. Prabowo berkuda dengan sejumlah tokoh partai

Ini Kriteria Calon Pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam kegiatan hari ini, Ferry mengatakan, Prabowo sempat berkuda dengan beberapa tokoh partai.

"Tadi naik kuda juga bareng Pak Amien, Pak Zulkifli, dan Pak Sohibul iman. Ini ada satu ritme yang sama, satu suasana kekeluargaan yang makin intens," kata Ferry.

Baca juga: Prabowo: Dengan Jiwa dan Raga Siap Jadi Capres Jika Diberi Mandat Gerindra

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya