Ini 3 Fakta tentang Game 'Pukul Guru Anda'

Sudah diminta diblokir, tapi kok masih bisa dimainkan, ya?

Jakarta, IDN Times - Kasus pemukulan oleh siswa kepada gurunya sendiri terjadi di Sampang, Madura, pada Kamis (1/2). Kasus ini menjadi pembicaraan hangat karena pemukulan tersebut berujung pada tewasnya sang guru.

Selang sehari setelah kejadian itu, masyarakat kembali dikejutkan dengan adanya game 'Pukul Guru Anda'. Game yang dirilis oleh pengembang game online Poki ini pun segera mendapat sorotan. Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika telah meminta agar game ini segera diblokir.

Sejatinya game 'Pukul Guru Anda' memang penuh dengan adegan kekerasan. Dalam game tersebut, pemain yang berperan sebagai murid bisa memukul gurunya dengan alat apa saja yang disediakan. Nah, berikut tiga hal tentang game tersebut:

1. Permainan sarat kekerasan

Ini 3 Fakta tentang Game 'Pukul Guru Anda'poki.com/

Permainan ini nyatanya memang mengandung banyak kekerasan. Pemain, misalnya, bisa menghajar guru dengan menggunakan ketel, bangku, maupun payung. Akibatnya, Si Guru pun babak belur.

Tak mengejutkan jika game ini menuai berbagai kecaman dari warganet. Mereka menilai game ini tak layak dikonsumsi publik, apalagi pelajar. 

Baca juga: Guru Budi Tewas di Tangan Muridnya, Warganet Ramai-ramai Mengecam

2. Game 'Pukul Guru Anda' sudah dilaporkan

Ini 3 Fakta tentang Game 'Pukul Guru Anda'poki.com

Viralnya game ini membuat banyak warganet resah. Banyak dari mereka kemudian melaporkan game ini ke Kominfo. Apalagi, permainan ini memiliki banyak versi, tidak hanya soal tindak kekerasan terhadap guru, namun juga terhadap bos dan atasan.


Saat dihubungi oleh IDN Times, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pihaknya sudah meminta agar game ini diblokir.

"Walaupun kemarin saya sendiri coba browse dari ponsel dan pada lamannya tertulis belum tersedia di seluler/tablet namun karena provokatif serta diyakini kontennya negatif maka kami mengambil posisi blokir dahulu," tambahnya pada IDN Times.

Namun sampai Jumat (3/2) pukul 15.00 WIB, permainan ini masih bisa dimainkan di situs Poki.

3. Komentar netizen beragam

Ini 3 Fakta tentang Game 'Pukul Guru Anda'poki.com

Uniknya, selain ada yang mengecam game 'Pukul Guru Anda', juga ada warganet yang merasa senang dengan game ini. Seorang warganet, misalnya, menuliskan di kolom komentar game ini: "Please add police and doctor".

Baca juga: Menkominfo Blokir Game 'Pukul Guru Anda'


 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya