Ini 3 Fakta Cucu Baru SBY

Baby G, begitu sapaannya

Jakarta, IDN Times - Hadiah istimewa diterima oleh keluarga besar mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada awal tahun 2018 ini. Senin (1/1) anak ke-3 dari Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa lahir dan memberikan kebahagiaan bagi keluarga besar Yudhonoyo. Kehadiran bayi perempuan ini membuat banyak orang penasaran karena namanya sempat masih dirahasiakan.

"Tahun baru, cucu baru," tulis Ani Yudhoyono pada akun instagramnya. Mantan ibu negara Indonesia ini sempat mengunggah foto cucu barunya itu dan juga raut kebahagiaan di tengah keluarga Yudhoyono dan Rajasa. Tidak hanya Ani dan SBY, Agus Yudhoyono beserta keluarga juga sudah mengunjungi keponakan baru mereka.

Baca juga: Marak Seks Tak Bertanggung Jawab, 178 Bayi Dibuang Selama 2017

Ani dalam akun instagramnya juga menuliskan doa untuk cucu keempatnya itu. "Semoga tumbuh sehat, dan kelak jadi anak yang cerdas, berbudi pekerti luhur, dan soleha," tulisnya.


1. Lahir tepat 1 Januari 2018

Ini 3 Fakta Cucu Baru SBYInstagram.com/aniyudhoyono

Putri pertama, anak ke-3 dari pasangan Ibas dan Aliya ini lahir tepat di tanggal 1 Januari 2018 melalui persalinan normal. "Dengan berat 3590 gr dan panjang 48 cm," tulis Ibas dalam akun instagramnya membagikan foto dan kisah kelahiran putrinya. Putri kecil itu dalam foto yang diunggah oleh Ibas memberikan kebahagiaan tidak hanya bagi orang tuanya, namun juga bagi kedua kakak laki-lakinya, Airlangga Yudhoyono dan Sakti Yudhoyono.


Putri Ibas dan Aliya lahir pada pukul 08.58 WIB, berbeda dengan kedua kakaknya yang lahir pada malam hari. "Lahir di pagi hari tepatnya 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (we see the sunshine)," tulis Ibas kemudian. Ibas Yudhoyono atau yang bernama asli Edhie Baskoro Yudhoyono mengunggah foto putri semata wayangnya dan juga sang istri. Berdasarkan foto yang diunggah, ibu dan sang bayi dalam kondisi sehat.


2. Baby G

Ini 3 Fakta Cucu Baru SBYInstagram.com/aniyudhoyono

Nama dari cucu perempuan kedua keluarga Yudhoyono ini sempat dirahasiakan. Banyak pihak penasaran akan nama bayi yang disebut "Baby G" ini. Bahkan Anisa Pohan alias Anisa Yudhoyono, ikut penasaraan akan nama lengkap keponakannya ini.

"Namanya masih dirahasiakan oleh kedua orang tuanya, coba tebak, inisialnya diawali huruf "G" itu juga katanya. Aku pun penasaran," tulis Anisa dalam akun instagram pribadinya, dua jam sebelum Ibas Yudhoyono menuliskan nama bayi perempuannya di akun instagramnya. Pada foto yang diunggah Anisa, tampak Anisa, Agus dan Almira sang buah hati turut berbahagia sambil menggendong "Baby G".

Gayatri Idalia Yudhoyono, adalah nama putri dari pasangan Ibas dan Aliya. Berdasarkan tulisan Ibas di akun instagram pribadinya nama Gayatri diambil dari kisah Kerajaan Majapahit. "Yaitu Istri Raden Wijaya yang menurunkan raja-raja selanjutnya," tulis Ibas.

Ibas juga menuliskan bahwa nama Gayatri dapat diartikan sebagai 3 kekuatan besar "mother of all/nature," tulis Ibas. Sedangkan nama Idalia yang menjadi nama tengah Gayatri memiliki makna tersendiri. "Idalia berarti seorang princess, anak dari (I)bas (d)an (Ali(y)a)," kata Ibas. Dalam akun instagramnya Ibas mengatakan bahwa kelak Gayatri yang kini akrab dengan sapaan "Baby G" akan lebih akrab dipanggil Gaia.


3. Cucu Perempuan ke-2 SBY

Ini 3 Fakta Cucu Baru SBYInstagram.com/aniyudhoyono

Keluarga Yudhoyono sendiri kini memiliki empat cucu. Seorang puteri dari pasangan Agus dan Anisa Yudhoyono, dua orang putera dari pasangan Ibas dan Aliya Yudhoyono serta sekarang ditambah dengan kehadiran seorang puteri dari pasangan Ibas dan Aliya.


Gayatri atau Gaia merupakan cucu perempuan kedua di keluarga Yudhoyono. Cucu perempuan pertamanya ialah Almira Tungga Dewi Yudhoyono, puteri semata wayang dari pasangan Agus dan Anisa Yudhoyono. Almira sendiri kini sudah berusia 9 tahun. Pada beberapa unggahan Anisa dan Aliya, Almira tampak akrab dan dekat dengan kedua sepupunya Airlangga dan Sakti Yudhoyono.

Pada akun instagram pribadinya, Ibas menuliskan doa dan harapannya untuk sang buah hati. "Semoga menjadi anak yang solehah, berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarga, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku. Dan InshaAllah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia, dan berguna bagi agama, lingkungan, bangsa dan negara," tulisnya.

"Welcome to the world baby G. New year, new born baby girl," tulis Ibas lagi.

Baca juga: Linimasa Serangan Teror Kepada Polisi di Indonesia 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya