Fahri Hamzah: Polri juga Jago Berantas Korupsi, Kasih Saja Unitnya

Menarik nih

Fahri Hamzah: Polri juga Jago Berantas Korupsi, Kasih Saja Unitnya ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta, IDN Times - Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI mengaku saat ini warga negara Indonesia tengah dalam krisis optimisme bangsa.

Dan hal ini bisa saja disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang terlalu memberikan penghargaan yang tinggi terhadap sebuah lembaga tertentu. 

"Ironisnya, penghargaan kepada Kepolisian masih belum optimal,"kata Fahri saat menjadi pembicara dalam diskusi Forum Legislasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa(14/11).

Baca juga: Indonesia Masuk Darurat Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN dan Polri

antarafoto-diskusi-pansus-angket-kpk-141117-hma-254f44d4f26a0d6601a1895ad3f66815.jpgANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Padahal banyak pemimpin dunia sangat memuji kinerja Kepolisian Republik Indonesia. "Kepolisian sudah bertransformasi menjadi sebuah kekuatan penegak hukum yang luar biasa,"jelasya. 

Polisi Indonesia, tambahnya, jarang mendapatkan pujian dari masyarakat. Padahal tidak gampang untuk bekerja sebagai polisi. 

"Tidak banyak yang memuji namun tetap bekerja. Polisi juga sudah sangat maksimal bekerja untuk memberantas korupsi. Jadi jangan terus menerus meragukan kepolisian, mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat berat,” ujarnya.

whatsapp-image-2017-11-14-at-61648-pm-bfa9721cf386519919af418bf73ba392.jpegIDN Times/Margith Juita Damanik

Fahri juga menyebutkanm berprofesi sebagai Polisi di Polri adalah sebuah hal yang multitasking. Dimana semua hal dikerjakan. Mulai dari hal yang kecil hingga memberantas terorisme. 

"Jadi polisi harus diberi apresiasi. Sekadar memberantas korupsi, polisi juga jago. Kasih saja unitnya di Kepolisian,"jelasnya.

Baca juga: Polri Upayakan Pendekatan Persuasif di Kasus Penyanderaan 1.300 Warga Papua


 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI